Cemilan Manis Ini Cocok Untuk Penderita Diabetes!

Bagi penderita diabetes, menemukan makanan manis yang rendah karbohidrat cukup menantang. Tidak hanya itu,  untuk mengontrol gula darah memilih camilan yang juga tinggi serat, protein, dan lemak sehat untuk jantung lebih sulit lagi.

Scarflover, melansir dari Healthline.com, beberapa opsi cemilan manis berikut ini tidak hanya manis tapi juga tinggi serat dan protein. Cocok untuk penderita diabetes atau bagi Anda yang ingin mengontrol gula darah.

Yuk, intip!

 

Coklat Hitam

image: unsplash

Jika tidak dikonsumsi terlalu berlebihan, coklat hitam tidak hanya lezat tapi juga bisa menjadi cara yang sehat untuk menikmati cemilan manis. Dikarenakan, cokelat hitam yang kaya akan flavonoid, dapat membantu mencegah resistensi insulin dan melindungi masalah jantung bagi penderita diabetes tipe 2.

Baca juga  Memahami Gejala Multiple Sclerosis (MS)

 

Buah-buahan

image: unsplash

Segar dan manis alami dari buah ternyata tidak berbahaya untuk penderita diabetes, Scarflover. Apel, pir dan anggur bisa menjadi pilihan buah segar yang rendah gula untuk Anda yang senang ngemil makanan manis.

 

Puding Chia Seed

image: unsplash

Selain cara pembuatannya yang sederhana, puding chia lezat dan sehat untuk mengontrol gula dara. Kandungan dari biji chia yang bergizi dan kaya serat, protein, dan asam lemak omega-3 membantu membuat kadar gula darah yang lebih rendah dan pengurangan tekanan darah diastolik.

 

Greek Yogurt

Baca juga  Kandungan Sehat Buah Belimbing
image: unsplash

Mengkonsumsi greek yogurt ternyata bisa menjadi pilihan camilan yang sangat baik untuk penderita diabetes, karena membantu meningkatkan asupan protein yang membantu menjaga nafsu makan dan mengurangi keinginan untuk makan. Greek yogurt tanpa rasa adalah pilihan terbaik. Anda bisa menambahkan potongan buah dan bubuk kayu manis sebagai penambah rasa.

 

Protein Smoothie

image: unsplash

Smoothie bisa menjadi cara cepat dan mudah untuk sebagai asupan serat dan protein ekstra. Selain rasanya yang manis, Anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti protein whey, yang membantu memperlambat pengosongan lambung dan merangsang sekresi insulin untuk meningkatkan kontrol gula darah yang lebih baik.

 

(NAR)

Translate »