Cara Mencegah Garis Halus di Bawah Mata Secara Alami

Munculnya garis halus di bawah mata pasti membuat Anda khawatir Scarflover. Umumnya jika garis halus di bawah mata muncul menjadi tanda umur sudah bertambah. Salah satu tanda umur Anda bertambah selain ditemui  garis-garis halus ada juga kerutan yang ada di bawah mata.

Kerutan yang muncul karena semakin menua, kulit  Anda perlahan kehilangan kelenturannya. Akan tetapi, melansir dari wolipop.detik.com ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya kerutan di bawah mata seperti paparan sinar matahari dan merokok. Nah, bagi Anda yang sering begadang juga termasuk loh penyebab munculnya kerutan halus di bawah mata Anda. 

Scarflover kalau Anda ingin menghilangkan kerutan secara cepat, ada beberapa prosedur kosmetik yang bisa dilakukan seperti perawatan laser, filler dan botox. Karena hasilnya yang instan, tentu prosedur ini akan memakan biaya yang cukup besar.

Baca juga  Cara Tepat Persiapkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kandungan bahan yang baik untuk melawan kerutan yakni di antaranya retinol, hyaluronic acid, vitamin E, vitamin C, dan peptida. Krim mata dibuat khusus untuk dapat menghidrasi kulit terutama area bawah mata. 

Lalu, bagaimana sih cara mencegah munculnya kerutan halus di bawah mata dengan ingridients alami?

 

  • Aloe Vera
image: freepik

 

Melansir dari Healthline.com Lidah buaya memiliki banyak khasiat penyembuhan. Sebuah studi tahun 2008 menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen gel lidah buaya setiap hari secara signifikan mengurangi munculnya kerutan hanya dalam 90 hari. Dalam studi lain, para ilmuwan menemukan bahwa mengoleskan gel lidah buaya ke kulit secara signifikan mengurangi munculnya kerutan dan juga menambahkan kolagen dan kulit terhidrasi.

 

  • Masker pisang
sumber: fimela.com

Pisang mengandung minyak alami dan vitamin yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dilansir dari Healthline.com. Para ahli merekomendasikan mengoleskan pasta pisang ke kulit: Hancurkan seperempat pisang sampai menjadi pasta yang halus. Letakkan lapisan tipis pasta pisang pada kulit Anda dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Baca juga  Cara Mengucapkan Nama Beauty Brand Luar Negeri, Anda Sudah Benar Belum?

 

  • Putih Telur
Image : Freepik

Anda juga bisa menggunakan masker dengan bahan dasar putih telur loh Scarflover. Putih telur bisa menghilangkan kerutan di bawah mata sekaligus meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk kelenturan kulit. Cara membuat maskernya mudah saja. Campurkan 1 putih telur, 1 sendok teh air lemon, dan 5 sendok teh madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

 

Bagaimana Scarflover dengan bahan alami di atas bisa membantu Anda untuk menghilangkan tanda penuaan dini. Lalu, apakah Anda tertarik mencobanya?

 

(SL)

Translate »