Begini Caranya Mencabut Kuku Acrylic Saat #Dirumahsaja

Memperindah kuku memilikikesenangan tersendiri bagi wanita. Dengan adanya kuku acrylic, Anda tidak perlu memiliki kuku panjang untuk mendapatkan bentuk yang cantik. 

Untuk melepas kuku acrylic, dibutuhkan jasa profesional agar kuku asli Anda tidak rusak, Scarflover.

Saat pandemi seperti sekarang, berkunjung ke salon kuku adalah hal yang sulit. Melansir dari goodhousekeeping.com, ternyata Anda bisa melepas kuku acrylic di rumah saja tanpa takut merusak kuku asli Anda, Scarflover. Begini caranya.

image: freepik.com

Kikir kuku acrylic

Anda dapat menggunakan file grit kasar, untuk mengikir sebanyak mungkin produk acrylic di kuku Anda. Cari kikir kuku 100-grit, yang cukup kasar untuk mengikis permukaan akrilik, atau bor kuku. Scarflover perlu berhati-hati agar tidak memotong kulit di sekitar kuku dengan ujung kikir.

Baca juga  5 Kandungan Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Awet Muda

 

Rendam kuku acrylic yang tersisa

Setelah acrylic dikikis sebanyak mungkin, rendam kuku dalam penghapus cat kuku aseton 100% selama yang diperlukan untuk melarutkan produk. Atau Anda bisa menyapu kuku dengan kapas yang dibasahi aseton lalu bungkus setiap ujung jari dengan kertas timah.

Baca juga  Perhatikan Kandungan Ini Pada Body Lotion Agar Hidrasi Kulit Tetap Terjaga

 

Gosok perlahan

Setelah direndam dalam aseton, periksa kuku Anda, apakah ada akrilik yang tersisa. Jika masih ada, gosok perlahan dengan pengikir kuku untuk mengangkat sisa-sisa akrilik yang tersisa di kuku.

 

Lindungi kuku Anda dari kerusakan akrilik di masa depan

Akrilik memang tidak berbahaya bagi kuku, tetapi dapat merusak kuku alami. Untuk pecinta akrilik, disarankan untuk istirahat selama seminggu untuk menjaga kesehatan kuku. Selama waktu itu, oleskan pelembab atau minyak pada kuku Anda.

 

(NAR)

Translate »