Apakah Gemuk itu Tidak Sehat?

Memiliki tubuh yang ideal adalah hal yang diinginkan oleh hampir semua wanita. Salah satu faktornya adalah karena banyak yang menganggap berat badan yang berlebihan dapat mendatangkan banyak penyakit. 

Melansir dari Goodhousekeeping.com, tubuh yang gemuk mungkin berhubungan dengan kondisi kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung, tetapi para ilmuwan belum dapat membuktikan bahwa berat badan yang tinggi dapat menyebabkan penyakit tersebut, Scarflover. Dikarenakan, dalam beberapa kasus ditemukan akar penyebab yang lain.

sumber: blog.tanihub.com

Faktanya, tubuh yang gemuk dapat dapat melindungi Anda dari masalah kesehatan tertentu, termasuk osteoporosis dan beberapa jenis kanker. Pasien operasi jantung dengan berat badan yang lebih tinggi juga cenderung memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih baik daripada mereka yang lebih kurus. 

Baca juga  Turunkan Berat Badan Berdasarkan 5 Cara Alami Ini Terbukti Efektif!

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC, Centers for Disease Control and Prevention), berat bedan yang tinggi memiliki resiko kematian terendah secara keseluruhan dibandingan dengan kateogi berat lainnya, Scarflover.

Namun, jika Anda termasuk dalam kategori gemuk dan memiliki kondisi kesehatan yang sering dianggap berkaitan dengan berat badan, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan kesehatan Anda tanpa harus melakukan penurunan berat badan. 

Baca juga  Lakukan Hal Ini Untuk Cegah Sakit Kepala Karena Terlalu Lama Menatap Layar

Terlebih, belum ada cara diet sehat yang tahan lama untuk menurunkan berat badan, dikarena tubuh kita diprogram untuk melawan penurunan berat badan, demi kebaikan kita sendiri.

Kesimpulannya, Scarflover tak perlu cemas akan terkena penyakit jika memiliki tubuh gemuk. Dikarenakan, orang gemuk lebih disarankan untuk memiliki pola hidup yang sehat daripada melakukan diet yang berat yang tidak sehat untuk tubuh. 

 

(NAR)

Translate »