Alasan Ciput Penting Digunakan Untuk Para Hijabers

Pengguna hijab pasti tidak asing lagi dengan barang yang satu ini. Ya benar, ciput. Sebagai seorang muslimah kita diwajibkan menggunakan hijab untuk menutup aurat dan ciput menjadi salah satu barang yang membantu dalamm penggunaan hijab.

sumber : hijabenka.com

 

Walaupun tak terlihat secara langsung, inner kepala ini memiliki segudang manfaatnya. Penasaran apa saja alasan mengapa sebagai pengguna hijab memakai ciput adalah sebuah kewajiban? Yuk simak informasinya

 

  • Menjaga agar rambut tidak terawang

Ciput menjadi penolong pertama ketika Scarflover ingin menggunakan kerudung berwarna putih atau kerudung yang mempunyai bahan yang tipis. Ciput akan menjadi tameng penutup rambut, sehingga Anda tidak perlu takut lagi untuk berpenampilan sesuai dengan keinginan tanpa khawatir rambut terawang.

Baca juga  Lip Mousse Terbaru Dari Brand Lokal Rosé All Day

 

  • Menjaga kerudung tetap rapi dan tidak mudah tergeser

Sering kali kerudung memiliki bahan yang licin dan sulit diatur apalagi ketika sudah bersentuhan dengan rambut dan kulit kepala. Dengan memakai ciput, kerudung akan tidak mudah bergeser serta menjaga rambut tetap pada tempatnya sehingga anak rambut tidak akan menjuntai keluar.

 

  • Memberikan kesejukan pada kulit kepala

Dengan memilih ciput yang tepat, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis kulit rambut akan mudah bernafas. Hal ini juga membantu agar kulit kepala tidak cepat berminyak. Poin plusnya lagi rambut juga tidak akan mudah kering dan kusut, karena tidak terpapar dengan sinar matahari dan juga debu secara langsung.

Baca juga  Resep Opor Ayam Simple untuk Melengkapi Momen Lebaran

 

  • Membentuk ilusi wajah

Tak perlu takut untuk tidak terlihat fashionable. Ciput dapat membantu Anda dalam memberikan ilusi pada wajah serta memberikan volume pada hijab lho. Sesuaikan bentuk wajah dengan pilihan warna ciput. Untuk Scarflover yang mempunyai muka yang bulat, gunakan ciput warna kulit agar memberikan ilusi oval pada wajah dan gunakan ciput warna hitam untuk melembutkan garis rahang yang tajam.

 

(MW)

Translate »