PT Paragon Technology and Innovation Melalui Wardah Dukung Percepatan Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 di Indonesia

Penambahan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat pemerintah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengatasi second wave pandemi COVID-19. PT Paragon Technology and Innovation (PTI) melalui Wardah dengan kampanye #LangkahBaikmuBerarti berkomitmen untuk terus berkontribusi dan secara berkala meninjau program penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19 berdasarkan prioritas dan kebutuhan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan adalah melalui penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada beberapa pihak seperti rumah sakit, pemerintah daerah, dan organisasi sosial.  Dana tersebut digunakan untuk pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dan sarana kritikal kesehatan melalui RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, WeCare.id, dan pusat layanan kesehatan lainnya.

 


PTI melalui Wardah hingga saat ini telah menyalurkan bantuan ke lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di Indonesia. Donasi ini berupa bantuan alat kesehatan, alat pelindung diri (APD), distribusi hand sanitizer secara gratis, serta bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi.

 

Salman Subakat, CEO PTI menjelaskan “COVID-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama, oleh karena itu kita harus #SalingJagaUntukIndonesia kembali segera pulih. Melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran dan berkontribusi dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Hingga saat ini, kami telah menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan layanan kesehatan lainnya. Kedepannya, kami akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai instansi dan tidak lupa memberikan support terhadap para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras tanpa lelah melawan pandemi ini”.

Baca juga  Wardah Days 2018 yang Penuh dengan Inspirasi

 

Dalam kesempatan yang sama, dr. Mohammad Syahril selaku Direktur Utama RSU Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso menyampaikan “Dengan terus bertambahnya jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, kami sangat mengapresiasi langkah Wardah yang terus membantu rumah sakit mengatasi darurat COVID-19. Hal ini sangat meringankan beban rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19 yang semakin tinggi. Kami juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar memperketat protokol kesehatan. Melalui sinergi Wardah dan Rumah Sakit Persahabatan, kami berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk gotong royong menanggulangi lonjakan kasus COVID-19”.

 

Dalam penyaluran bantuan CSR,  Wardah berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso untuk membantu pemenuhan alat kesehatan seperti bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, oxygen generator dan lain sebagainya. Selain itu Wardah juga mendonasikan sebanyak 1000 tabung oksigen melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), dan beberapa komunitas lainnya.

Baca juga  Intip Nurul Djihan Faradina, Polwan Berhijab yang Rebut Hati Netizen

 

dr. Mesty Ariotedjo Sp. A., Co Founder WeCare.id & Brand Ambassador Wardah menyampaikan “Wardah selalu bergerak terdepan dalam membantu penanggulangan COVID-19. Sejak tahun lalu, Wardah sudah berkolaborasi dengan WeCare.id dalam penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) ke ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia dan tahun ini WeCare.id akan menyalurkan tabung oksigen hasil donasi Wardah ke berbagai fasilitas kesehatan yang sudah kami data. Saatnya kita tidak bergerak sendiri-sendiri tetapi melangkah bersama melakukan apa yang bisa dilakukan dengan yakin bahwa setiap #LangkahBaikmuBerarti untuk Indonesia segera pulih”.

Hingga saat ini, Wardah telah menyalurkan dana CSR dengan total lebih dari Rp 64,2 miliar untuk penanggulangan COVID-19 yang disalurkan ke berbagai pihak seperti rumah sakit rujukan COVID-19, pemerintah daerah maupun pusat, organisasi sosial, dan lain sebagainya.

(HV)

Translate »