Nonton Film Horor Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Apakah Scarflover termasuk orang yang gemar nonton film?. Ada banyak alasan kenapa banyak orang yang punya hobi menonton film. Sebab, selain untuk mengisi waktu luang, menonton bisa membuat Anda keluar dari rasa stres. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, yang mengharuskan kita semua tetap berada di rumah dan enggak bisa berkegiatan di luar.

image: freepik

Nah, selain itu, ada kabar baik untuk Anda yang sedang melakukan program diet nih! Ternyata nonton film merupakan salah satu cara unik yang bisa Anda lakukan untuk bantu turunkan berat bada lho!  Tak banyak yang tahu, bahwa menonton film horor juga bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan, hm kok bisa ya?

Baca juga  5 Kesalahan yang Mungkin Dilakukan dalam Mencuci Sprai

Para peneliti di University of Westminster London, Inggris menemukan bahwa terjadi hubungan antara lonjakan detak jantung seseorang saat menonton film horor dan kehilangan kalori. Dengan kata lain penggemar film horor secara tidak langsung membakar kalori tubuh saat menonton.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster tersebut, menonton film horor selama 90 menit dapat membakar 113 kalori. Jumlah kalori tersebut setara dengan saat Anda berjalan kaki selama 30 menit. Semakin seram film horor yang dilihat, semakin banyak kalori dalam tubuh yang bisa dibakar.

Dr. Richard Mackenzie, psikolog di balik penelitian ini, berkata, “Saat detak jantung naik dan darah terpompa ke tubuh lebih cepat, tubuh mengalami kenaikan adrenalin.”

Baca juga  Hari Tanpa Bayangan, Fenomena di Indonesia yang Mulai Hari ini

“Pelepasan adrenalin yang cepat, menghasilkan stres yang kuat dalam waktu singkat (atau dalam kasus ini, karena rasa takut), dikenal menurunkan nafsu makan, meningkatkan tingkat metabolisme dan akhirnya membakar kalori dalam jumlah lebih tinggi,” lanjut Richard.

Tak sembarang film, berikut beberapa film yang disarankan untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

  1. The Shining, membakar hingga 184 kalori.
  2. Jaws, membakar hingga 161 kalori.
  3. The Exorcist, membakar hingga158 kalori.
  4. Alien, membakar hingga 152 kalori.
  5. Saw, membakar hingga 133 kalori.
  6. Paranormal Activity, membakar 111 kalori.

(CD)

Translate »