Manfaat Akupuntur Untuk Kecantikan

Perawatan menyeluruh untuk kulit yang lebih muda

18

Akupunktur merupakan pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok ini telah ada selama berabad-abad.  Pengobatan tradisional  ini dapat membantu mengobati nyeri tubuh, sakit kepala, atau bahkan mual. Namun ternyata akupuntur juga bisa menjadi perawatan untuk kulit wajah.

image: pixabay

Akupuntur dikatakan secara alami dapat membantu membuat kulit terlihat lebih muda, lebih halus, dan lebih sehat. Tidak seperti prosedur injeksi, akupunktur wajah tidak hanya mengatasi tanda-tanda penuaan, tetapi juga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Menurut ahli akupuntur dan pendiri SKN Holistic Rejuvenation Clinic., Amanda Beisel “Ini bekerja secara internal untuk mengoptimalkan kesehatan Anda sekaligus meningkatkan penampilan kulit Anda”.

Saat ingin melakukan perawatan bagian wajah dengan akupuntur, ada baiknya juga melakukannya diseluruh tubuh secara teratur. Jika tidak maka akan mengakibatkan kemacetan energi di wajah, mengalami wajah yg kusam, sakit kepala, bahkan ketidaknyamanan.

 

Berapa banyak jarum yang akan ditaruh di wajah?

Ahli akupunktur akan memasukkan 40 hingga 70 jarum kecil di wajah Anda. Saat jarum menusuk kulit, mereka membuat luka di dalam ambangnya, yang disebut mikrotrauma positif. Ketika tubuh Anda merasakan luka-luka ini, ia masuk ke mode perbaikan. Hal ini sama dengan yang digunakan microneedling untuk mendapatkan hasil anti-penuaan yang cerah.

Tusukan ini merangsang sistem limfatik dan peredaran darah Anda, yang bekerja sama untuk memberikan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit Anda, menutrisi kulit dari dalam ke luar. Perawatan ini membantu meratakan warna kulit Anda dan meningkatkan kilau pada kulit Anda. Microtraumas positif juga merangsang produksi kolagen. Ini membantu meningkatkan elastisitas, meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

 

Manfaat jangka panjang dari akupunktur wajah
Menurut Beisel, hasil utama yang dialami orang adalah kulit yang cerah, semua darah segar dan oksigen membanjiri wajah dan benar-benar menghidupkannya kembali.

“Fokusnya adalah menciptakan perubahan jangka panjang pada kesehatan kulit dan tubuh, bukan perbaikan cepat jangka pendek”, jelas Beisel. Akupuntur berfungsi mengstimulasi kolagen yang lebih baik, warna kulit yang cerah, mengurangi ketegangan rahang, dan penampilan yang lebih lembut secara keseluruhan.

(HV)