Lakukan Hal Ini untuk Penambah Laktasi Bagi Ibu Menyusui

Makanan Penambah Laktasi

14

Scarflover menyusui adalah kerja keras, bukan? Anda mungkin sudah mengetahui itu. Anda tahu bahwa tubuh Anda perlu diberi nutrisi yang tepat agar suplai ASI Anda tetap mengalir. Tetapi mungkin sulit untuk menemukan waktu atau energi untuk menyiapkan makanan cepat saji atau camilan. Dan mari kita hadapi itu, makan sehat mungkin menjadi hal terakhir yang ada di pikiran Anda saat ini. Namun, penting untuk mengisi bahan bakar diri Anda secara teratur sehingga Anda benar-benar dapat merasakan yang terbaik.

Terlebih lagi, makan makanan bergizi dan camilan sepanjang hari adalah cara terbaik untuk memastikan pasokan ASI yang sehat untuk bayi Anda.Untungnya, ada banyak resep cepat dan mudah disiapkan yang dibuat dengan bahan-bahan yang dapat membantu meningkatkan suplai ASI Anda, dengan nutrisi yang Anda butuhkan sebagai orang tua yang menyusui.

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu Anda tetap berenergi dan dapat meningkatkan suplai ASI Anda.

1. Teh ibu menyusui herbal

sumber: honestdoc.com

Tetap terhidrasi saat menyusui itu penting. Campuran teh buatan sendiri ini dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Ini menggunakan bumbu dan rempah-rempah seperti adas, yang telah terbukti memiliki sifat galaktogenik yang dapat membantu meningkatkan sekresi ASI.

2. Oatmeal

Image: unsplash

Oatmeal untuk meningkatkan suplai AS. Ini juga merupakan resep yang sangat serbaguna, yang sangat cocok untuk ibu yang sibuk. Coba tambahkan topping padat nutrisi seperti kenari, buah segar, dan biji chia. Jika Anda meninggalkan produk susu untuk pengganti susu, pastikan untuk memilih produk yang mengandung tambahan vitamin D dan kalsium untuk mendukung laktasi Anda.

3. Kaldu tulang

image: freepik

Kaldu tulang bergizi ini dikemas dengan asam amino, kolagen, dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menyembuhkan pasca melahirkan. Kaldu tulang dapat bertindak sangat baik dalam peningkatan ASI Anda.

Apa yang mungkin mempengaruhi produksi ASI?

Anda berpikir bahwa Anda tidak menghasilkan cukup susu, padahal sebenarnya Anda memproduksi banyak. Yang mengatakan, jika persediaan ASI Anda tampaknya berkurang, ketahuilah bahwa ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak menghasilkan cukup susu. Banyak masalah dengan produksi ASI yang rendah dapat diatasi dengan sedikit bantuan. Makan secara teratur dan mendapatkan cukup kalori melalui berbagai makanan sehat (buah dan sayuran, daging tanpa lemak, camilan rendah gula) adalah langkah yang bagus ke arah yang benar.

(DT)