Kombinasi Jus Buah dan Sayur yang Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Jus Buah dan Sayur yang Dapat Meningkatkan Imun

89

Di dalam tubuh yang kuat terdapat imun yang sehat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti mengkonsumsi sayuran segar, buah-buahan dan minum-minuman sehat.

gambar oleh Photo Mix dari Pixabay

Selama pandemi berlangsung, kita harus menjaga imun agar tetap sehat. Nah, beberapa minuman dari campuran buah dan sayuran ini bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Penasaran ada apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

  1.   Jus kombinasi apel hijau, wortel, dan jeruk
Photo by Alexander Mils on Unsplash

Kombinasi antara buah dan sayuran tersebut dianggap mampu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun, serta dapat melawan infeksi virus. Apel dan Jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi, sedangkan wortel mengandung Vitamin A yang kaya antioksidan. Kandungan Vitamin B6 yang ada pada wortel juga berperan sebagai antibodi yang dapat melindungi tubuh

.

  1.   Jus kale dan tomat
Photo by Rirri on Unsplash

Selain dijadikan sebagai bahan masakan, sayuran kale juga sering dibuat menjadi jus. Zat klorofil dan yang ada pada sayuran kale dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh. Anda bisa menambahkan tomat sebagai campuran dari minuman sehat. Tomat diperkaya akan Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, dan magnesium yang akan memberikan nutrisi pada tubuh.

 

  1.   Jus kombinasi jeruk, grapefruit dan buah sitrus lain

Kombinasi dari ketiga buah tersebut memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Jeruk diperkaya dengan Vitamin A dan Zinc, Grapefruit juga memiliki kandungan Vitamin A yang baik, serta citrus kaya akan Vitamin C. Melalui perpaduan dari kandungan tersebut akan menghasilkan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan virus, kandungan Vitamin C dari citrus dapat meningkatkan sistem imun dan mempercepat penyembuhan luka.

 

(IN)