Apakah Kolang-Kaling Memiliki Kandungan Vitamin C?

Buah yang berasal dari pohon aren ini memiki fisik berwaran putih, bernentuk lonjong dan berukuran sebesar ibu jari. ScarfLover kolang-kaling juga mudah ditemukan khususnya di pasar tradisional, kolang-kaling paling laris karena juga harganya cukup terjangkau.

photo by tokopedia.com

Selain enak di konsumsi sebagai olahan minuman dan makanan, kolang-kaling nyatanya menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho.Bahkan manfaat buah kolang-kaling dikatakan sudah diketahui banyak orang. Inilah manfaat kolang Kaling yang memiliki sejumlah khasiat, sebagai berikut:

1. Baik untuk pencernaan
Manfaat buah kolang-kaling mengandung serat yang cukup tinggi, jadi sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

Baca juga  Dampak Gerhana Matahari Cincin

2. Memperkuat Tulang
Buah kolang-kaling juga bisa dijadikan alternatif yang cukup baik sebagai sumber kalsium selain susu Scarflover. Namun keduanya sama-sama bagus khasiat yang diberikan untuk memperkuat tulang.

3. Mengobati Sakit Rematik
Kandungan senyawa galaktomanan dalam kolang-kaling mampu memberikan efek analgesik (antinyeri), antiperadangan, dan mengurangi kaku (spasme) pada sendi, sehingga keluhan nyeri pada penderita osteoartritis pun dapat berkurang.

4. Memiliki kandungan vitamin C
Pada 100 gram kolang-kaling yang keras atau yang paling matang, kadar vitamin C yang terkandung mencapai hingga 162 mg. Vitamin C punya peran penting sebagai antioksidan dan membantu dalam meningkatkan kemampuan sel-sel sistem imun tubuh. Manfaat buah kolang-kaling karena antioksidan yang merupakan senyawa yang mampu mengikat radikal bebas agar tidak melekat pada sel dan jaringan tubuh, yang kemudian menyebabkan kerusakan.

Baca juga  Michael Kors Rilis Koleksi Fashion Hijab Untuk Pertama Kalinya!

5. Sumber energi bagi tubuh
Kolang-kaling dapat diberdayakan sebagai sumber energi dadaka. Karena manfaat buah kolang-kaling ini, kerap dipakai sebagai bahan makanan atau minuman berbuka puasa. Dengan begitu, energi cepat pulih setelah puasa seharian.

Scarflover jadi gimana apakah Anda tertarik mengonsumsi, karena menyimpan begitu banyak khasiat pada kolang Kaling?. Selamat mencobanya.

(DT)

Translate »