Kenali Jenis Daging yang Cocok Buat BBQ Saat Kumpul Keluarga

Jenis-Jenis Daging yang Cocok Untuk BBQ

68

Keberadaan daging dalam sebuah acara tidak pernah terlewat. Hidangan berbahan daging sering dijadikan sebagai menu utama atau main course saat kumpul bersama. Banyak cara pengolahan yang bisa digunakan, namun selalu barbeque yang menjadi pilihan pertama.

photo by pixabay

Sebelum melakukan BBQ, sebaiknya kenali dulu jenis daging yang akan dipanggang nanti. Anda juga perlu tahu, tidak semua daging memiliki tekstur yang empuk, ada juga daging yang akan menjadi alot saat akan dipanggang. Bukan hanya itu, memilih potongan daging yang benar akan membuat rasa bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Jadi, harus tahu betul jenis dari daging yang mau dibuat BBQ-an ya Scarflover! Nah, ini lah pilihan potongan daging yang pas buat BBQ saat kumpul keluarga, yaitu sebagai berikut.

  1.       Tenderloin

Tenderloin menjadi potongan daging yang banyak dipilih saat akan mengadakan barbeque. Potongan ini memiliki tekstur yang empuk, halus, dan berbentuk panjang dengan lingkaran berdiameter sekitar tiga inci. Tenderloin juga memiliki kandungan lemak yang sedikit. Maka tak heran kalau harga dari potongan daging ini sangat mahal.

  1.       Top Loin

Top loin merupakan jenis potongan pertama dari beef loin. Biasa terdapat di ujung pinggang sapi yang berisi tulang rusuk terakhir atau ke-13. Potongan daging ini terkenal dengan rasanya yang lebih kuat dan teksturnya cukup lembut.

  1.       Rib Eye

Rib eye menjadi potongan daging yang juga banyak dipilih untuk barbeque. Potongan daging ini berasal dari bagian ujung tulang rusuk atau iga. Rasa daging yang ditawarkan pun lembut serta lezat dan berlemak. Kombinasi dari perpaduan bumbu dan iga dibilang paling cocok buat barbeque-an.

  1.       Top Sirloin

Top sirloin berasal dari potongan daging utama sirloin, membentang dari punggung bawah ke tulang pinggul.  Tekstur potongan ini terkenal jauh lebih empuk dibandingkan daging di pinggang pendek. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, ditambah rasa dan kelembutan daging juga bagus, tak heran banyak juga yang memilih top sirloin ini.

  1.       Potterhouse

Potterhouse memiliki kemiripan dengan potongan daging T-Bone. Namun, bagian potongan otot tenderloinnya jauh lebih besar. Tekstur dari potterhouse juga cukup empuk, dan memiliki harga yang cukup murah.

 

Nah itu tadi, jenis potongan daging yang cocok buat barbeque. Sekarang Scaflover jadi bisa kumpul bareng keluarga sambil menikmati kelezatan daging panggang deh!

(IN)