Ini Dia Tips Agar Bibir Gak Kering Saat Memakai Lipstik Matte!

Cegah Atasi Bibir Kering

35

Lipstik merupakan salah satu item make-up wajib bagi wanita yang bisa membuat riasan wajah terlihat lebih segar dan menawan. Lipstik dengan hasil akhir matte menjadi salah satu item favorit wanita karena memiliki warna yang sangat pigmented, bisa menutupi bibir yang gelap, lebih tahan lama, dan tidak mudah pudar  selama beraktivitas seharian. 

image : unsplash

Namun, pemakaian lipstik matte terkadang juga menimbulkan masalah bagi pemilik bibir kering sehingga perlu menjadi perhatian khusus. Bila tidak tepat dalam memakai lipstik, bibir Anda justru akan terlihat kering dan malah membuat riasan wajah tidak bagus. Nah, berikut ini tips menggunakan lipstik matte agar bibir tidak kering dan pecah-pecah, khususnya bagi Anda pemilik bibir kering!

 

Lakukan eksfoliasi secara rutin

Anda perlu melakukan eksfoliasi secara rutin dengan memanfaatkan produk scrub untuk bibir setidaknya dua kali dalam seminggu. Sebagai alternaif, Anda juga bisa membuat scrub bibir secara alami dengan campuran gula dan madu murni. Hal ini bertujuan untuk mengelupas kulit mati di bibir.

 

Gunakan lip mask

Selain melakukan eksfoliasi, Anda juga bisa menggunakan lip mask untuk melembapkan bibir, mencerahkan, dan menutrisi bibir agar terlihat lebih sehat. Anda bisa gunakan lip mask sama secara rutin seminggu 2 sampai 3 kali saja. 

 

Gunakan lip balm sebelum Lipstik

Agar bibir tidak kering saat pakai lipstik, Anda bisa mencoba tips satu ini dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu, lalu diamkan 10 – 15 menit baru menggunakan lipstick. Selain membuat permukaan bibir menjadi lebih halus, hal ini juga memudahkan Anda saat mengaplikasikan lipstick.

 

Pilih lipstik matte dengan formula melembapkan

Pastikan Anda memerhatikan produk lipstik yang Anda gunakan memiliki kandungan yang bisa melembapkan bibir. Pilihlah lipstik dengan bahan pelembab seperti minyak jojoba atau vitamin E yang akan membuat bibir Anda sehat dan lembap seharian.

 

Minum air putih yang banyak

Satu hal yang tidak boleh terlewat adalah minum air putih yang cukup. Bukan hanya untuk kesehatan bibir, minum air putih juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Anda bisa minum air yang cukup setiap harinya setidaknya 8-10 gelas per hari.

(CD)