Hilangkan Kantung Mata Dengan Bahan-bahan Dari Dapur.

Simple dan Organik

28

Memiliki kantung mata bagi sebagian orang sangat menyebalkan terutama untuk seorang wanita. Kantung mata berwarna gelap terkadang dianggap mengganggu penampilan karena membuat wajah kita terlihat lebih tua, Scarflover.

Banyak cara dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini, seperti treatment atau skincare. Namun, jika Scarflover tidak ingin mengeluarkan biaya mahal, beberapa bahan-bahan di dapur ternyata dapat menjadi alternatif untuk membantu menghilangkan kantung mata, lho.

Apa saja bahan-bahannya? Yuk, disimak!

Bubuk Teh Kantong

image: unsplash

Menempelkan kantong bubuk teh merupakan salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami. Hal itu karena, kandungan kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Kandungan antioksidan itu juga dikatakan dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

 

Mentimun

image: unsplash

Mentimun mengandung kadar air dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu melembabkan kulit. Mentimun juga mengandung magnesium dan silika yang sangat baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar. Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun cukup mudah. Setelah dicuci , potong mentimun menjadi irisan tidak terlalu tipis lalu tempelkan di bagian mata.

 

Kentang

image: unsplash

Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Kentang mengandung enzim, vitamin C, dan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama, kupas kulit kentang dan parut kentang. Setelah itu, letakkan kentang yang sudah diparut dalam handuk. Kemudian, letakkan handuk berisi kentang itu di atas kelopak mata yang tertutup selama 10 hingga 15 menit. Coba lakukan cara itu sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

 

 

Minyak Kelapa

image: unsplash

 

Minyak kelapa dapat menghilangkan kantung mata karena mengandung asam laurat. Kandungan itu berperan sebagai antiinflamasi dan mampu melembabkan kulit secara optimal. Caranya hanya mengoleskan minyak kelapa pada bagian kantung mata lalu biarkan selama semalaman.

 

Tomat

image: unsplash

Selain baik untuk menghilangkan kantung mata, tomat juga dipercaya dapat membuat kulit di area mata terasa halus dan kenyal. Untuk penggunaannya, cukup mencampurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon dan usapkan di bawah mata. Biarkan mengering selama 10 menit dan bilas dengan air bersih setelahnya. Lakukan cara menghilangkan kantung mata alami dan cepat yang satu ini setidaknya dua kali sehari.

 

Bagaimana Scarflover, tertarik untuk mencoba bahan alternatif dari dapur Anda?

(NAR)