Dapatkan Kulit dan Kuku Sehat dengan Susu Almond

Dari Manfaat Dan Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengonsumsi Susu Almond

26

Susu Almond adalah salah satu susu alternatif vegan yang paling populer  karena memiliki rasa yang khas dan  rendah kalori. Secangkir susu Almond tanpa pemanis (250ml) memiliki  60 kalori, sedangkan secangkir susu murni memiliki 122 kalori.

Perannya yang menjadi susu alternatif dengan rendah kalori membuat susu Almond dapat membantu menurunkan berat badan jika Anda menambahkannya ke dalam diet Anda sebagai alternatif susu penuh lemak.

image: unsplash

Bagi Anda yang merupakan vegetarian, susu Almond ini cocok sekali Anda konsumsi karena susu Almond sepenuhnya vegan benar-benar bebas susu. Mengonsumsi susu Almond juga menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang  sensitif terhadap susu atau tidak toleran laktosa.

Apa saja manfaat susu Almond?

Susu Almond merupakan sumber alami Vitamin E yang sangat baik. Antioksidan yang terdapat dalam susu Almond dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E dalam susu Almond penting untuk kesehatan kulit, mata dan kuku.

Untuk Anda penderita diabetes, susu Almond ini cocok sekali dikonsumsi karena tidak mengandung gula seperti susu sapi.

Tidak hanya itu, susu Almond juga menjadi salah satu pengganti susu yang sempurna yang dapat digunakan untuk membuat kue kering dan kue, minuman dingin dan panas dan bahkan cocok untuk campuran sereal saat sarapan.

 

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi susu almond

– Ada baiknya Anda mencari jenis susu Almond yang mengandung kalsium dan Vitamin D, karena keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan tulang. Dua nutrisi tersebut tidak selalu ada dalam susu Almond kecuali dalam jumlah kecil.

– Jika Anda alergi kacang, sebaiknya hindari susu nabati yang berbahan dasar kacang. Anda dapat memilih susu bebas laktosa daripada susu Almond.

-Tidak dianjurkan untuk menggunakan susu nabati untuk anak-anak sebelum bertanya kepada dokter mereka.

(HV)