Cuci Jeans Hitam Dengan Cara Ini Agar Tidak Cepat Pudar

Dalam dunia fashion, warna hitam sering sekali jadi pilihan karena sangat cocok dipadupadan dengan warna apa saja. Namun, pakaian berwarna hitam biasanya memiliki kecendrungan memudar, lho, Scarflover, terlebih jika berbahan jeans.

photo by unsplash

Scarflover yang senang mengenakan jeans hitam tak perlu khawatir. Ada berbagai hal yang dapat Anda lalukan untuk mempertahankan warna hitam pada jeans Anda. Yuk disimak, tips merawat jeans hitam agar tidak cepat memudar!

  • Jangan cuci dengan air hangat

Melansir dari About.com, warna pada jeans hitam atau pakaian hitam apapun akan lebih cepat memudar jika terkena air bersuhu tinggi. Jangan sekali-kali mencuci jeans Anda di air hangat atau panas, ya, Scarflover.

  • Jangan campurankan dengan cucian berwarna 
Baca juga  Cuci Muka Dengan Madu Ternyata Bisa Menghilangkan Jerawat

Memilah pakaian berdasarkan warna memang memakan waktu yang lebih lama, namun efektif untuk mejaga warna pada pakaian Anda, lho. Melansir dari GoodHousekeeping, warna hitam akan cepat memudar jika dicampur dengan pakaian berwarna terang.

  • Cuci dari dalam

Jika Anda memiliki jeans yang dilabeli untuk dicuci dari dalam, sebaikanya ikuti aturan tersebut. Mencuci jeans dari dalam dapat mempertahankan warna dan mengurangi kontak dengan sabun, Scarflover.

  • Cuci dengan lembut
Baca juga  Melihat Perjalanan Tri Handoko Yang Dituangkan Dalam Koleksi Terbarunya

Jeans hitam lebih baik dicuci dengan tangan, karena jika semakin kasar maka warnanya akan lebih cepat memudar. Jika Scarflover tetap ingin mencuci menggunakan mesin cuci, pastikan Anda telah mengatifkan mode pencucian yang sesuai.

  • Gunakan detergen yang diperuntukkan untuk pakaian hitam

Untuk hasil yang lebih sempurna, Anda bisa menggunakan detergen yang dikhususkan untuk pakaian berwarna hitam, Scarflover. Karena detergen jenis ini memiliki formula yang secara khusus dibuat untuk menjaga warna pakaian Anda tetap gelap.

 

Bagaimana Scarflover, masih bingung merawat jeans hitam Anda?. Selaamat mencobanya.

 

(NAR)

Translate »