Cara Mengorganisir Isi Kulkas Dengan Benar

Membuat Kulkas Anda Terlihat Lebih Luas!

36

Mempunyai banyak barang memang menyenangkan, tapi apakah barang yang Anda miliki tersebut sudah teroganisir dengan baik? Saat memiliki banyak barang namun terorganisir dengan baik menjadi salah satu kepuasan bagi diri sendiri. Sangat menyenangkan mata dan batin saat melihat kulkas yang terorganisir dengan baik dan terkoordinasi dengan warna.

 

Lalu bagaimana cara untuk mengorganisir kulkas dengan baik?

image: unsplash

Cara yang bisa Anda lakukan pertama ialah Anda bisa  memprioritaskan makanan yang paling sering Anda jangkau terlebih dahulu. Cara tersebut akan memudahkan Anda untuk mengambil makanan yang Anda inginkan dan tidak akan membuat kulkas Anda terlihat berantakan. Kemudian Anda dapat mengkategorikan barang-barang ke dalam kelompok dan tempatkan dalam wadah bening agar terlihat lebih rapi.

Anda juga perlu memerhatikan peletakan barang-barang yang ada di kulkas. Misalnya seperti susu yang harus diletakkan di belakang rak paling bawah di tempat yang paling dingin, telur yang disimpan dalam karton aslinya di rak tengah di mana suhu lebih konsisten.  Saat membeli sesuatu yang baru, putar barang lama ke depan sehingga dapat digunakan sebelum tanggal kedaluwarsa.

Gunakan kontainer kaca atau plastik dengan warna transparan untuk mengorganisir makanan-makanan yang karena dapat dilihat dengan mudah dari luar.  Anda juga bisa menggunakan rak tambahan untuk menaruh dan mengkategorikan makanan, minuman, cemilan, bahkan  bumbu makanan.

Anda juga bisa menggunakan wadah yang lebih ramah lingkungan untuk menyimpan makanan seperti buah dan sayur atau bahkan sisa makanan yang sebelumnya tidak habis dimakan. Wadah silikon yang bisa dipakai berulang-ulang kali dapat Anda gunakan untuk memanaskan kembali makanan yang ada didalamnya. Cara ini sangat praktis untuk digunakan.

 

Beberapa cara tersebut bisa Scarflover terapkan agar kulkas tetap terlihat rapi karena terorganisir dengan baik!

(HV)