Cara Memilih Hand Cream yang Cocok untuk Kulit Tangan

Rekomendasi Hand Cream

28

Di tengah pandemi ini kita harus rajin menjaga kesehatan tangan. Terutama kondisi kulit tangan yang terus terkena sabun cuci dan sanitiser yang berbahan keras. Tanpa disadari kulit tangan akan terasa kering dan kehilangan kelembapannya. Untuk itu Anda harus pintar memilih hand cream yang cocok untuk kulit tangan. Penting juga untuk memperhatikan kandungan bahan dan konsistensi yang ada dalam hand cream tersebut.

image: pixabay

Berikut beberapa bahan pelembab yang harus Anda perhatikan ketika memilih hand cream yang bagus untuk kulit.

 

  1.       Shea butter

Banyak produk hand cream yang menggunakan shea butter dalam kandungan bahan pembuatannya. Kandungan ini cocok digunakan untuk orang dengan kulit kering. Shea butter mengandung vitamin A, E, dan asam lemak esensial yang dipercaya dapat memulihkan, merevitalisasi sel-sel kulit, dan melindungi kulit secara alami.

 

  1.       Vitamin E

Vitamin E menjadi bahan pelembab alami yang efektif untuk perawatan kulit. Hand cream yang mengandung Vitamin E dianggap mampu melindungi kulit dari iritasi dan kerusakan akibat paparan sinar matahari. Bukan hanya itu, Vitamin E juga membantu meregenerasi sel dan menjaga kesehatan kulit.

 

  1.       Glycerine

Kandungan bahan yang mampu menjaga kelembapan kulit lainnya adalah glycerine atau gliserol. Bahan ini juga efektif menghaluskan dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan humektan dalam glycerine mampu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, lho.

 

  1.       Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan bahan yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Kandungan asam hialuronat mampu mengembalikan hidrasi kulit, menjaga kulit tetap kenyal, dan menjaga kelembapan sekaligus penuaan kulit dini.

 

  1.       Ceramides

Penggunaan ceramide dalam produk hand cream dipercaya dapat memperbaiki warna dan tekstur kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Bahan ini juga dapat melindungi dan menjaga kelembapan kulit akibat iritasi dan kerusakan lingkungan.

 

(IN)