Berapa Banyak Kalori Dalam Salad? dalam Berbagai Jenis dan Topping

Kandungan Kalori Pada Salad

22

Jika Anda mencari makanan rendah kalori atau lauk untuk dinikmati, salad mungkin muncul di benak Anda. Namun, dengan banyaknya jenis bahan salad kandungan kalori salad bisa sangat bervariasi.

Image: pixabay

Scarflover dalama setiap salaf memiliki kadar kalori yang berbeda-beda, hal ini cocok sekali untuk Anda yang sedang diet untuk mengetahui salah mana yang cocok untuk setiap kalori yang Anda butuhkan. Untuk memaksimalkan nilai gizi makanan Anda, pilihlah salad hijau dengan banyak sayuran dan sumber protein yang baik. Namun, Jika Anda ingin menurunkan berat badan, memilih topping dan saus rendah kalori dan mengatur ukuran porsi Anda mungkin juga bermanfaat. Melansir dari Healthline.com inilah kandungan kalori yang terdapat pada setiap salad.

1. Caesar salad

Caesar salad biasanya mengandung selada romaine dan crouton, dengan memiliki 190 kalori. Ini juga dilengkapi saus salad Caesar, yang dibuat dengan pasta ikan teri, kuning telur, jus lemon, mustard Dijon, bawang putih, dan keju Parmesan.

2. salad pasta

Salad pasta adalah lauk umum yang terdiri dari pasta , keju mozzarella, dan sayuran segar seperti tomat, mentimun, dan zaitun, yang semuanya dilemparkan ke dalam saus Italia yang kaya dan tajam. Mengandung lebih banyak kalori dan karbohidrat daripada banyak jenis salad hijau lainnya, yaitu 269 kalori.

3. Salad Yunani

Salad tradisional Yunani terdiri dari mentimun, tomat, zaitun, paprika, bawang merah, dan keju feta.Biasanya atasnya dengan saus vinaigrette sederhana yang terbuat dari bahan-bahan seperti minyak zaitun, cuka anggur merah, bawang putih, mustard Dijon, dan jus lemon. Dibandingkan dengan salad lainnya, salad Yunani relatif rendah kalori, yaitu terdapat 211 kalori.

4. Salad Cobb

Salad Cobb adalah salad umum yang menampilkan bahan-bahan seperti campuran sayuran, bacon, telur rebus, ayam, kalkun, tomat, dan alpukat. Salad Cobb mengandung lebih banyak protein dari pada banyak salad lainnya, yaitu 290 kalori dengan bahan-bahannya yang kaya protein seperti telur, ayam, atau kalkun.

5. Salad telur

Salad telur biasanya dibuat dengan telur rebus atau orak-arik, mayones, mustard, daun bawang, adas, dan seledri. Setiap porsi mengandung jumlah lemak dan kalori yang relatif tinggi, yaitu 571 kalori. Namun, karena dibuat dengan telur, ia menyediakan jumlah protein yang baik.

Salad menjadi makanan sehat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, nilai gizi dan kandungan kalorinya sangat bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan.

(DT)