Beberapa Cara Memanfaatkan Timun Untuk Kulit

Dan Cara Menggunakannya

34

Salah satu bahan organik yang bermanfaat untuk kulit ialah timun. Bagaimana bisa timun bermanfaat untuk kulit? Timun dapat mengurangi pembengkakan pada kulit, sengatan matahari,  memberikan efek menenangkan dan mendinginkan yang dapat  meremajakan kulit Anda.

image: unsplash

Memiliki kandungan 96 persen air, menjadikan timun cocok untuk dijadikan tambahan yang menghidrasi untuk perawatan kulit yang dapat dibuat sendiri di rumah.

Terdapat beberapa cara memanfaatkan timun yang berguna untuk kulit. Berikut caranya:

 

Terapkan perawatan mata pendingin untuk membantu mata bengkak
Memiliki banyak kegiatan atau bahkan memiliki mata yang sensitif, kerap kali membuat mata menjadi bengkak. Tentunya mata bengkak tidak diinginkan oleh siapapun. Namun jika mata Anda sedang bengkak, Anda bisa memanfaaatkan timun yang didinginkan untuk membantu menghilangkan bengkak di area mata serta memberikan sedikit bantuan pendinginan untuk iritasi umum.

Tapi jangan lupa menggunakan krim mata setelahnya! Timun tidak memiliki kekuatan untuk melembabkan area mata berdasarkan kandungan airnya saja. Untuk mengunci hidrasi, Anda harus menindaklanjuti perawatan mata mentimun Anda dengan krim mata pilihan Anda.

 

Buat masker mentimun untuk membantu kulit yang teriritasi dan berjerawat
Tidak hanya berguna untuk kulit di daerah sekitar mata, Timun juga sangat bermanfaat bagi Andamereka yang memiliki kulit yang sedang iritasi dan berjerawat. Anda dapat memanfaatkan air mentimun yang dicampur dengan bentonite clay untuk membuat masker yang dapat melindungi kulit dari iritasi dan pembengkakan.

Untuk kulit berjerawat, Anda dapat mengoleskan mentimun langsung pada kulit yang berjerawat atau bahkan taruh di bawah sheet mask. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan timun yang dijadikan jus sebagai perawatan dari dalam tubuh.

 

Cuci muka dengan air mentimun
Timun ternyata bisa dijadikan untuk mencuci muka. Anda bisa campurkan air mentimun dengan sabun cuci Anda atau bahan bermanfaat lainnya seperti lidah buaya atau teh hijau.

 

Itu dia beberapa cara memanfaatkan timun  yang bisa Scarflover coba pada kulit!

(HV)