Back To School! Inilah Tips Agar Anak Tidak Malas Sekolah Setelah Libur Panjang

Liburan panjang tak terasa sudah usai, ya, Scarflover. Anak-anak harus kembali bersekolah dan melakukan aktivitas padat lainnya seperti belajar atau les. Setelah liburan, tak jarang kita mengalami penurunan semangat belajar. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun mengalaminya Scarflover.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa tips yang dapat diterapkan kepada anak agar tetap kembali semangat untuk sekolah, apalagi di waktu pagi. Apa saja tipsnya? Yuk, disimak!.

 

  • Membiasakan anak untuk tidur lebih awal
Gambar oleh Daniela Dimitrova dari Pixabay

Saat liburan tiba, tetap perhatikan jadwal tidur anak meskipun mereka tidak bersekolah. Tidur larut malam saat liburan dapat berdampak negatif karena anak akan terbisa bangun terlambat, Scarflover. Terapkan tidur awal untuk si kecil meskipun saat liburan.

Baca juga  Tips Mudah Berbusana Hijab dalam Memadupadankan Tunik

 

  • Hindari kebiasaan bangun siang pada waktu liburan

Supaya anak terbiasa untuk bangun pagi, saat liburan pun jangan membiasakan anak untuk bangun siang hari. Kebiasaan ini, akan membuat si kecil tetap semangat sekolah di pagi hari, saat liburan telah usai.

 

  • Berikan si kecil perlengkapan sekolah baru
sigmund-OV44gxH71DU-unsplash

Anak-anak menyukai sesuatu yang baru. Memberikan perlengkapan sekolah yang baru untuk si kecil, sangat efektif untuk membuat anak tetap semangat ke sekolah usai liburan Scarflover.

 

  • Usahakan supaya anak tetap belajar pada waktu libur
Baca juga  Krim Malam Yang Membuat Kulit Wajah Makin Segar Di Pagi Hari
andrew-ebrahim-zRwXf6PizEo-unsplash

Ketika aktivitas belajar terhenti, semangat anak akan cenderung menurut. Scarflover dapat menyiasatinya dengan membiasakan anak belajar saat liburan namun dengan cara yang lebih santai. Seperti belajar dengan permainan atau tontonan edukasi.

 

  • Menciptakan suasana liburan yang menyenangkan dan bermanfaat
image: firefliesandmudpies.com

Untuk kembali membangkitkan semangat belajar anak, Scarflover dapat melakukan aktivitas liburan yang menyenangkan namun bermanfaat bagi anak, terutama di hari-hari terakhir liburan. Seperti mengajaknya ke museum bersejarah atau berbelanja perlengkapan sekolah baru bersama anak. Sehingga si kecil akan kembali bersemangat untuk ke sekolah.

 

(NAR)

Translate »