Apa yang Harus Dimakan Sebelum dan Setelah Olahraga

Ketahui Tentang Olahraga

29

Apakah Anda selalu bertanya-tanya apa yang harus Anda makan sebelum dan sesudah berolahraga? Atau apakah tidak perlu makan sama sekali? Ini adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan, karena bahan bakar yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat energi, suasana hati dan dengan demikian sangat memengaruhi seberapa besar kemungkinan Anda untuk berolahraga lagi.

image: freepik

Satu hal yang harus Anda ketahui, makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda sebelum, selama, dan setelah sesi berkeringat Anda pasti dapat mempengaruhi perasaan Anda dan apakah Anda memenuhi tujuan latihan Anda atau tidak. Kebanyakan orang yang menyelesaikan olahraga ringan satu jam atau kurang tidak memerlukan makanan pemulihan khusus jika mereka akan makan camilan atau makanan yang mengandung campuran karbohidrat dan protein dalam beberapa jam setelah latihan

Apa yang Harus Dikonsumsi Sebelum Berolahraga dan Berapa Lama Anda Harus Menunggu Sebelum Berolahraga.

Secara umum, makan beberapa kombinasi protein dan karbohidrat sebelum berolahraga untuk mempertahankan energi dan membangun otot disarankan. Makanan dengan jumlah lemak atau serat yang tinggi harus dihindari, karena dapat menyebabkan sakit perut dan kram.

Tapi apa yang harus Anda makan sebelum olahraga 30 menit akan terlihat berbeda dari apa yang Anda makan sebelum lari 20 mil. Inilah yang perlu Anda ketahui. Anda harus selalu makan sedikit karbohidrat yang mudah dicerna, sehingga Anda memiliki energi yang diperlukan untuk mempertahankan olahraga Anda. Jika Anda bangun setidaknya 30 menit sebelum berolahraga, Anda akan memiliki cukup waktu untuk mencerna makanan ringan yang bahkan lebih besar yaitu sekitar 200 kalori. Sarapan ringan, seperti setengah muffin Inggris dengan satu sendok makan selai kacang dan beberapa irisan pisang, apel dengan satu sendok makan mentega almond, atau setengah cangkir yogurt tawar dengan segenggam kecil granola.

Beberapa ide camilan pasca-latihan meliputi:

  • Roti kismis dengan keju cottage dan irisan pisang
  • Tortilla gandum utuh dengan hummus
  • Yoghurt Yunani polos dengan kenari dan madu
  • kefir rasa
  • Kerupuk gandum utuh dengan keju dan buah ara kering
  • Beberapa telur dengan roti panggang dan buah

(DT)