Anti Ribet, Pakaian Berbahan ini Tak Perlu Disetrika

Pakaian yang Tidak Mudah Lecek

3

Menyetrika pakaian terkadang bisa memakan waktu dan ribet. Apalagi jika Anda anak kos yang tidak punya waktu untuk menyetrika. Memilih bahan pakaian yang tidak perlu disetrika dapat menjadi alternatif yang efektif. Tips ini juga dapat dipakai untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan, namun tidak ingin ribet membawa setrika.  Beberapa bahan pakaian ini, bisa menyelamatkan hari Anda karena akan tetap rapi bahkan tanpa di setrika. Penasaran apa saja? Yuk, disimak!

 

  • Plisket
phototo by bp-guide.id

Pakaian dengan bahan plisket sedang banyak diminati, terutama rok dan hijab plisket. Bahan plisket memiliki karakteristik jatuh dan lembut serta berlipit-lipit. Untuk mempertahankan lipitan pada kain plisket, disarankan untuk jangan disetrika, Scarflover.

 

  • Korduroy
photo by unsplash

Mirip dengan bahan plisket, bahan korduroi memiliki lipit-lipit kecil dan berbulu. Namun, bahan korduroi jauh lebih tebal dari bahan plisket. 

 

  • Denim
photo by unsplash

Tidak banyak yang tahu, ternyata menyetrika bahan denim hanya akan mempertipis lapisan demin, Scarflover. Mulailah untuk menghindari celana, jaket, atau rok Anda yang berbahan denim.

 

  • Sifon
photo by unsplash

Bahan sifon memiliki karakteristik kain yang tipis dan tembus pandang. Kain jenis ini tidak mudah kusut, jadi Scarflover tidak perlu menyetrikanya. Justru bahan sifon akan mudah rusak jika disetrika apalagi di suhu yang tinggi. 

 

  • Rajut
photo by unsplash

Punya sweater atau kaos berbahan dasar rajut, Scarflover? Ternyata menyetrika bahan rajut malah akan merusak polanya. Selain itu, jika terlalu banyak gesekkan, seperti menyetrika, akan menimbulkan bulu-bulu halus pada bahan rajutan.

 

Jika ingin tetap tampilan tetap rapi, Scarflover dapat menggantung pakaian dengan bahan-bahan di atas dengan baik menggunakan hanger atau setrika menggunakan setrikaan uap. 

 

(NAR)