5 Lokasi Terbaik di Dunia untuk Melihat Aurora, Indah Banget!

Bikin Anda Ingin Balik Lagi!

127

Aurora merupakan fenomena alam yang tidak bisa Anda lihat setiap saat. Fenomena ini hanya bisa terlihat jelas saat malam hari dan saat cuaca sedang cerah. Selain itu, fenomena alam ini sulit terjadi di negara yang terletak di khatulistiwa, seperti Indonesia.

Jika Anda ingin melihatnya anda bisa pergi ke tempat-tempat populer untuk melihat Aurora yakni di Zona Aurora yang berada di sekitar daerah Kutub Utara atau Kutub Selatan. Semakin Anda dekat ke kawasan tersebut, maka kesempatan menyaksikan Aurora semakin besar.

Berikut ini beberapa tempat di dunia yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan fenomena Aurora!

 

 

Fairbanks, Alaska

image: travel.usnews.com

 

Berlokasi di bagian utara Amerika, Fairbanks adalah tempat terbaik untuk menikmati langit Aurora di Amerika. Sebab, Fairbanks sendiri terletak tepat di bawah Auroral Oval, yakni zona berbentuk cincin tempat aktivitas aurora terkonsentrasi. Yang menarik, disana memiliki sistem ramalan cuaca dan menawarkan tour untuk membawa wisatawan melihat Aurora. Waktu terbaik untuk kesana adalah akhir Agustus hingga pertengahan April.

 

 

Reykjavik, Iceland

image: travel.usnews.com

 

Reykjavik adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat Aurora. Terletak di Barat Daya Islandia tempat ini menawarkan panorama alam yang memukau dengan  fenomena Aurora yang bisa jadi momen romantis Anda dan pasangan. Waktu terbaik untuk menyaksikan Aurora di Iceland adalah pada bulan September sampai Maret.

 

 

Tromso, Norwegia

 

image: travel.usnews.com

Terletak di tengah-tengah zona Aurora Borealis, Tromso merupakan salah satu spot di Norwegia yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan Aurora pada akhir September hingga Maret. Jika malam tidak berawan, Anda bisa mendaki gunung yang dapat dicapai dengan kereta gantung Fjellheisen untuk berburu Aurora dengan pemandangan paling magis.

 

 

Yellowknife, Canada

image: travel.usnews.com

 

Berkat lokasinya yang berada di garis lintang utara dan polusi cahaya rendah, Kanada menjadi salah satu surga bagi penampakan Aurora. Tak hanya itu, di kota ini juga disediakan perkemahan dekat hutan untuk menginap  dan menyaksikan pancaran cahaya yang spektakuler.  Jika Anda tertarik ke Kanada untuk menyaksikan keindahan Aurora, datanglah pada pertengahan Agustus hingga akhir April.

 

 

Jukkasjärvi, Swedia

 

image: travel.usnews.com

Swedia juga dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melihat Aurora. Jika Anda kesini jangan lupa  untuk singgah di Taman Nasional Abisko di dataran tinggi bagian utara Swedia. Sementara untuk melihat Aurora di Jukkasjarvi, Anda harus mencoba menginap di Ice Hotel, yakni hotel es pertama di dunia. Dijamin menginap disana akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

 

Gimana Scarflover, tertarik melihat keindahan Aurora Borealis yang magis?

(CD)