Setelah Work From Bali, Kemenparekraf Akan Luncurkan Work From Lombok!

108

Setelah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) luncurkan Work From Bali (WFB) atau bekerja dari Bali, sejak kuartal pertama di tahun 2021. Sandiaga Uno berencana memperluas lokasi penggarapan program itu di destinasi wisata populer, seperti Labuan Bajo dan Lombok.

kemenparekraf.go.id

Sandiaga Uno juga menyebut bahwa lokasi yang dipilih sebagai Work From Destinastion adalah destinasi wisata yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu, daerah yang terpilih merupakan kawasan zona hijau atau rendah kasus COVID-19.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) telah memilih Nusa Dua sebagai proyek percontohan Work From Bali (WFB). Nusa Dua dipilih karena karena sistem manajemen tunggal, yang membuat kawasan tersebut lebih terkendali dan terawasi.

Sandiaga mengungkapkan bahwa rencana Work From Lombok masih dalam tahap koordinasi dengan Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyambut positif rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk membuat kebijakan work from Lombok atau bekerja dari Lombok.

“Kami masyarakat pariwisata Lombok-Sumbawa sangat senang mendengar pernyataan Pak Menteri perihal tidak menutup kemungkinan work from Lombok juga bisa diberlakukan,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi di Mataram, Kamis (3/6/2021) dilansir dari Berita Satu.

Kemenparekraf juga menyatakan tidak menutup kemungkinan daerah-daerah destinasi pariwisata lainnya juga diberlakukan kebijakan serupa WFB (Work From Bali), seperti Work From Lombok, dan Work From Labuan Bajo.

Tentu dengan segala keindahan yang ada di Lombok, Scarflover dapat menikmati pengalaman seperti bekerja di beach bar dengan pemandangan pantai Gili Trawangan, Berkain dengan tenun khas Desa Sade dan weekend dengan wisata olahraga surfing, diving dan snorkling di pantai.

Gimana pendapat Scarflover nih, pasti setujukan kalau diadakan Work From Lombok? 

(TS)