Restoran Ramah Muslim yang Bisa Anda Kunjungi Saat Ke Jepang

Jepang merupakan salah satu negara destinasi berlibur favorit. Seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan muslim yang datang ke Jepang pada gilirannya juga membuat banyak restoran halal mulai bermunculan disana. Adanya hal ini tentu membuat Scarflover yang ingin berlibur ke Jepang tidak perlu khawatir lagi sulit untuk menemukan makanan halal, sebab sekarang sudah banyak terdapat restoran di Jepang yang memiliki sertifikat halal. Nah, ini dia beberapa restoran halal yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Jepang! 

 

Japanese Restaurant Matsuri

 

image: fooddiversity.today

Japanese Restaurant Matsuri merupakan restoran ramah Muslim yang sangat populer di utara Osaka. Restaurant ini telah menduduki peringkat 1 Halal Gourmet Japan’s Top Access Ranking pada Agustus 2019. Japanese Restaurant Matsuri tidak hanya menyajikan makanan ramah untuk muslim tetapi juga untuk vegetarian.

Tak heran restoran ini menjadi tempat favorit banyak wisatawan muslim untuk menikmati beragam kuliner khas Jepang. Untuk mencapai lokasinya juga tidak terlalu sulit, Anda bisa berjalan kaki selama 2 menit dari Stasiun Nodahanshin dan Anda akan tiba di tujuan.

Baca juga  Restoran Legendaris Di Jakarta Yang Sudah Ada Sejak Jaman Dahulu

 

Halal Tendon Ginza Itsuki

image: pexels

Tendon Itsuki adalah salah satu restoran tendon favorit yang terletak di dekat stasiun Yurakucho di Tokyo. Restoran ini juga sudah memiliki sertifikat halal loh Scarflover, sehingga Anda dapat menikmati hidangan dengan tenang.

Tendon yang merupakan salah satu makanan khas Jepang ini adalah kombinasi dari “tempura” yaitu seafood/sayuran goreng dan “don” yaitu nasi. Selain makanannya yang halal, restoran ini juga menyediakan soda halal yang terbuat dari ume yang segar lho Scarflover, cocok sekali dinikmati dengan tendon!

 

Ayam-YA Okachimachi

image: fooddiversity.today

Ayam-YA Okachimachi merupakan salah satu restoran yang menyajikan makanan populer Jepang, salah satunya ramen. Ayam-Ya juga merupakan pelopor ramen halal di Jepang lho, Scarflover. Selain halal, keberadaan Masjid Okachimachi yang terletak di dekatnya menjadi salah satu daya tarik yang juga membuat muslim sangat nyaman untuk makan di restoran halal ini.

Baca juga  Menjelajahi Perpustakaan Nasional Indonesia

 

Asakusa Sushi Ken

image: fooddiversity.today

Sebagai pelopor sushi halal di Jepang, Asakusa Sushi Ken adalah tempat makan sushi favorit di Tokyo yang terletak hanya 10 menit berjalan kaki dari Kaminarimon Gate. Selain sushi, Asakusa Sushi Ken juga menyajikan tempura serta daging sapi halal.

 

CoCoICHIBANYA

image: fooddiversity.today

Di CoCoICHIBANYA Kabukicho Shinjuku, Anda dapat menikmati sajian kare ala Jepang yang lezat dan halal dengan berbagai topping. Di Restoran ini juga Anda dapat mencicipi “Original Karaage Curry” dengan tempat duduk yang luas. Tidak perlu khawatir jika Anda berkunjung bersama si kecil, restoran ini juga menyediakan pilihan menu “Kids Meal”. Untuk mencapai lokasinya Anda hanya perlu menempuh 10 menit dari Stasiun Shinjuku.

(CD)

Translate »