Pilihan Menu Vegan Resto Cepat Saji, Nikmat juga Sehat!

Restoran cepat saji terkenal dengan makanan yang mengandung banyak kalori. Tidak dipungkiri bahwa makanan tersebut lumayan laku di pasaran. Nampaknya beberapa resto cepat saji telah melakukan inovasi terhadap menu makanan mereka. Menu baru yang ditawarkan berupa makanan dengan varian vegan atau makanan tanpa daging. Berikut pilihan menu vegan resto cepat saji yang dapat Scarflover coba, nikmat juga sehat!

  1.   Burger Vegan
Image : elena-rabkina-ncwhE6jTslg-unsplash

Junk food satu ini memiliki lemak dan kalori yang tinggi. Tidak melulu menggunakan daging sebagai isian, ada juga patty burger berbahan dasar dari sayuran, seperti kacang kedelai, biji-bijian, jamur, atau bahan sehat lainnya.

  1.   Hot Dog Vegan
Baca juga  Takut Repot Bawa Anak Traveling ke Luar Negeri? Berikut Tipsnya
Image : blocks-sLWQEoGoies-unsplash

Sama seperti burger vegan, Hot Dog Vegan juga menggunakan bahan dari sayuran. Penggunaan sosis yang biasanya terbuat dari daging hewan, kini berubah menjadi sayuran lezat yang menyehatkan. Sosis vegan ini juga sudah banyak dijual di supermarket dan dinilai aman serta menyehatkan tubuh, lho.

  1.   Chicken Vegan
Image : leo-roza-P_z_xlMGuEk-unsplash

Menu vegan cepat saji lainnya adalah chicken vegetarian. Sesuai namanya, makanan ini menghidangkan daging yang terbuat dari campuran sayuran segar. Dengan menggunakan bahan non-daging, makanan ini dianggap memiliki kalori yang lebih sedikit.

  1.   Pizza Vegan
Image : lynda-hinton-77RJFb0IXnQ-unsplash

Makanan ini juga menjadi pilihan menu vegan yang ada di resto cepat saji. Selain menghadirkan menu dengan topping daging, banyak juga pizza yang menawarkan toping vegan seperti jamur, paprika, dan buah sehat lainnya. Bisa jadi pilihan menu sehat saat kumpul, nih!

  1.   Burrito
Baca juga  Cara Mudah Masak Nasi di Oven yang Menghasilkan Rasa Lebih Renyah
Image : creative-headline-F10nTHkCiW8-unsplash

Makanan asal Meksiko ini terkenal dengan rasa dagingnya yang gurih dan nikmat. Namun, ada juga burrito yang menawarkan menu vegan dengan isian sayuran seperti kacang-kacangan, biji-bijian, bayam, jamur, beras gandum, bahkan sampai buah alpukat.

Itu lah pilihan menu vegan dari restro cepat saji. Ingat ya, semua makanan di atas belum sepenuhnya bebas atau tidak berkalori. Jadi, konsumsi secukupnya saja, dan perbanyak minum air putih.

 

(IN)

Translate »