Pesona Mandalika, ‘Bali Baru’ dari Lombok yang Wajib Anda Kunjungi!

Jika Scarflover senang menghabiskan liburan di pantai yang terpencil dan mempesona dengan pemandangan perbukitan dan tebing yang indah, Mandalika bisa menjadi destinasi pilihan yang wajib Anda kunjungi. Pesona Mandalika, tidak hanya terletak pada ombak dan pantai yang mirip dengan Bali tetapi juga tradisi budayanya akan mengisi liburan Anda dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Berkaitan dengan asal usul namanya, Mandalika memang layaknya seorang putri cantik yang memikat hati semua orang. Selain memiliki banyak pantai yang indah dan eksotik, kawasan wisata seluas 1.035 hektar di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki perbukitan hijau bak permadani yang menanti untuk Anda jelajahi.

Nah, sebelum melancong, ada baiknya Anda mengetahui tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi. Berikut ini  rekomendasi tempat wisata di Mandalika yang bisa dijadikan refrensi berlibur Anda!

 

Pantai Kuta Mandalika

 

image: unsplash

Pantai Kuta Mandalika, berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus, di Lombok Tengah. Pantai ini sangat populer dan merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi saat Anda ke Lombok. Pemandangan pantainya yang indah dengan air lautnya yang jernih serta pasir putih yang lembut, membuat Pantai Kuta Mandalika disebut-sebut memiliki pesona yang katanya lebih bagus dari Pantai Kuta di Bali. 

Baca juga  Pesona Desa Wisata Ekang Anculai, 'Hidden Gem' di Kepulauan Riau

Sebagai destinasi wisata prioritas, Pantai Kuta Mandalika ini juga sudah tersedia berbagai fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati. Mulai dari arena bermain, pusat oleh-oleh hingga pusat kuliner yang akan memanjakan lidah Anda. Tidak jauh dari Pantai Mandalika juga terdapat sebuah patung tentang kisah Puteri Mandalika yang wajib Anda kunjungi!

 

Bukit Merese

image: unsplash

Destinasi selanjutnya yang wajib Anda kunjungi jika ke Mandalika adalah Bukit Merese. Lokasi wisata ini berada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 54 km dari pusat kota Mataram. 

Bukit Merese menyajikan lanksap bukit yang cantik dan menjadi tempat favorit untuk menikmati panorama laut Mandalika.  Meski relative sepi, Bukit Merese akan cukup ramai ketika waktu sunrise dan sunset. Untuk mencapai puncak bukit, Anda diharuskan untuk melakukan pendakian. Eits, tapi tenang saja, medannya gak bikin Anda kewalahan, kok!

 

Pantai Tanjung Aan

image : theculturetrip.com

Bagi Scarflover yang ingin menenangkan diri dari ramainya suasana kota. Pantai Tanjung Aan bisa jadi pilihan Scarflover! Pantai Tanjung Aan relatif sepi, sehingga cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan. Lokasinya terletak di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Anda bisa menempuhnya selama satu jam dari Bandara Internasional Lombok.

Baca juga  3 Toko Dengan Konsep Ramah Lingkungan Di Jakarta

Selain panoramanya yang indah, pantai ini juga menyuguhkan pasir putih yang lembut, ombak yang ideal untuk berselancar serta gugusan perbukitan yang bisa dilihat dari kejauhan.

 

Desa Adat Sade

image: mandalika.indonesia-tourism.com

Desa Adat Sade merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Di Desa ini Anda akan disuguhkan berbagai kearifan budaya lokal yang menarik. Dimana penduduknya memilih masih tetap mempertahankan pola kehidupan yang sudah diturunkan dari leluhur.

 Hal itu terlihat dari aktivitas mereka yang bisa Anda amati disana. Anda bisa melihat bagaimana ibu-ibu di sana membuat kain Sasak dan mencoba membuat kain Sasak. Jangan lupa Anda juga bisa lho membeli hasil kerajinan warga Desa Sade untuk mendukung usaha lokal!

 

Bukit Seger

image : lomboktourplus.com

Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat panorama Pantai Seger yang memesona dengan hembusan angin yang membelai lembut rambut Anda. Ketika di bukit ini jangan lupa untuk mengabadikannya melalui swafoto dengan latar belakang Pantai Seger yang menakjubkan ya, Scarlover!

 (CD)

Translate »