KH Ma’ruf Amin Berharap Kerjasama MES dan BUMN Diperluas

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar acara Halal Bihalal pada hari Jumat 4 Juni 2021, yang turut dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pembina, KH M. Mahfud MD selaku Ketua Dewan Penggerak, Arsyad Rasjid sebagai Ketua Dewan Penyantun, serta Badan Pengurus Harian yang dipimpin Erick Thohir sebagai Ketua Umum serta jajaran pengurus pusat dan daerah.

Dalam sambutannya, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pembangunan ekonomi syariah sudah memasuki babak baru. Kunci utama agar upaya percepatan pembangunana ekosistem ekonomi syariah terletak pada sinergi dan kolaborasi antar lembaga dan organisasi masyarakat yang menggeluti ekonomi syariah.

Baca juga  Keju KRAFT Perkaya Cita Rasa Kuliner Nusantara

Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) harus mampu membangun sinergi antar pemilik usaha besar maupun mikro agar sejalan dengan prinsip-prinsip syariah.

“Agar MES menjadi lokomotif penggerak dalam ekosistem ekonomi syariah yang unggul dan berkelanjutan. MES harus mampu membangun sinergi antar pembangun usaha besar dan mikro. Memitraan antar usaha harus terus mendorong dan merata sesuai prinsip-prinsip syariah”, ucap KH Ma’ruf Amin

KH Ma’ruf Amin berharap kerjasama antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat memperluas kerjasamanya hingga ke pesantren.

“Perlu ada terobosan pengembangan ekosistem syariah berbasis digital yang terintegrasi dan diselaraskan dengan kearifan lokal, mengingat kondisi ekonomi dan sosial masyarakat yang berbeda-beda di setiap daerah,” ujarnya.

Baca juga  Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia Titik Penyekatan di Lampung dan Pulau Jawa

Sementara itu, Erick Thohir menyampaikan bahwa dirinya sebagai Ketua Umum MES yang juga telah diberi pesan oleh Wakil Presiden untuk menciptakan keseimbangan dalam mendorong dan memeratakan perekonomian rakyat .

“Kita harus mengembangkan  perkotaan, tapi juga harus meratakan ekonomi pedesaan dan pesantren. Kita terus mendorong start up, tetapi memastikan operasi  warung terus bisa berkembang. Kita bangun Indonesia yang maju tanpa melupakan budaya agama dan akhlak kita”, ujar Erick.

Translate »