Ketahui Yuk Apa Itu Diet Legum!

Diet Legum adalah diet yang berbahan dari kacang-kacangan dalam berbagai bentuknya cocok sekali bagi Anda yang mencoba mengurangi asupan daging. Kacang-kacangan dan lentil adalah makanan pokok yang banyak nutrisinya, legum dapat menjadi pengganti daging berprotein tinggi yang luar biasa dihampir setiap hidangan.

image: unsplash

Legum termasuk dalam famili Fabaceae atau Leguminosae. Kacang-kacangan terdapat ke seluruh tanaman, seperti: daun, batang, dan polong.  Contoh legum antara lain:
1. Kacang Adzuki  (kacang merah)
2. kacang anasazi
3. Kacang polong hitam
4. Kacang Garbanzo (kacang buncis)
5. kacang kedelai
6. Kacang tanah

Baca juga  Thermo Gun Dapat Merusak Otak? Cek Faktanya!

Kacang-kacangan, menurut Food Insight adalah makanan pokok dalam diet Mediterania . Orang yang tinggal di negara-negara Mediterania mengonsumsi 23gram, sementara orang Eropa Utara mengonsumsi kurang dari 5gram perhari.

Apakah Kacang-kacangan Baik untuk Menurunkan Berat Badan?

Kacang bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori, tinggi serat, dan menawarkan protein dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menghindari ngemil.

Dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa lebih banyak berat badan yang hilang di antara peserta yang mengikuti diet yang mengandung sekitar satu porsi kacang-kacangan per hari.

Baca juga  4 Pilihan Buah yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui

Scarflover namun dibalik banyak manfaatnya,   kacang-kacangan juga memiliki efek samping pada perut Anda mungkin karena kandungan seratnya. Jika diet Anda kurang serat dan Anda tiba-tiba mulai makan dalam jumlah tinggi, Anda mungkin merasa lebih banyak mengandung gas dari biasanya. Tetapi semuanya kembali normal begitu tubuh Anda menyesuaikan dengan peningkatan asupan serat.

(DT)

Translate »