Kenali Efek Samping dari Konsumsi Teh Detox

106

Banyak cara untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi teh detox. Namun, kegiatan tersebut ternyata memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, lho.

Image by congerdesign from Pixabay

Penggunaan yang berlebihan juga dapat berujung pada munculnya sebuah penyakit, seram ya Scarflover. Buat yang suka konsumsi teh detox terlalu sering, Anda perlu tahu efek samping yang didapat. Yuk, simak dan cermati ya!

  1.   Bikin susah tidur

Teh memiliki kandungan kafein yang dapat menekan nafsu makan dan memicu sistem pencernaan agar bekerja lebih keras. Mengkonsumsi kafein berlebih juga tidak bagus bagi tubuh karena bisa mengganggu waktu tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi teh herbal secara teratur dan perhatikan dosis pemakaian yang benar ya Scarflover.

  1.   Belum tentu efektif hilangkan racun atau lemak

Saat melakukan detox dengan teh herbal belum tentu dapat menghilangkan racun secara menyeluruh dengan efektif. Karena dari kandungan kafein dan obat diuretik bisa menyebabkan hilangnya cairan dalam tubuh. Selain itu, teh detox juga berfungsi sebagai obat pencahar untuk membuang kotoran dari perut. Jadi, harus hati-hati ya jangan sampai Anda kehilangan cairan karena terlalu sering konsumsi teh detox.

  1.   Ada efek samping tertentu

Perlu diperhatikan juga nih Scarflover efek samping akibat dari terlalu sering mengkonsumsi teh detox. Tubuh akan merasakan kram pada perut, kembung, mual dan diare. Bahaya juga ya ternyata, bukannya sehat malah berujung penyakit.

  1.   Harus selalu olahraga dan jalankan pola makan serta hidup sehat

Tentunya, untuk menghilangkan racun dalam tubuh Anda juga memerlukan olahraga dan tetap jalani pola makan serta hidup yang sehat. Tanpa hal tersebut, usaha Anda melakukan detox akan menjadi sia-sia. Maka dari itu, harus selalu lakukan kedua hal tersebut secara seimbang agar mendapatkan hasil yang sempurna.

(IN)