Kenal Lebih Dekat Peptida dan Manfaatnya!

Saat ini banyak sekali skincare yang memiliki kandungan peptida didalamnya mulai dari pelembab hingga serum, bahkan peptida pun muncul dalam suplemen kolagen yang dapat dicerna.

Dilansir dari situs Paula’s Choice, peptida merupakan rangkaian asam amino yang bekerja menghasilkan protein.  Menurut Dr. Deanne Mraz Robinson, pakar kecantikan dari Modern Dermatology di Westport, peptida tidak hanya berfungsi dalam pembentuka kolagen, namun juga berguna untuk memproduksi serat elastin yang bekerja menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Baca juga  5 Tips Mencukur Ketiak Yang Baik Untuk Mencegah Iritasi
image: unsplash

Peptida memiliki manfaat seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Melansir dari Goodhousekeeping, Dr. Downie menjelaskan bahwa peptida dapat merangsang kulit untuk membuat lebih banyak kolagen karena terdapat sifat anti-penuaan yang dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Peptida juga dapat mengurangi peradangan pada kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan iritasi atau kemerahan. Tidak hanya itu, ia juga dapat meningkatkan kekencangan kulit, sehingga kulit tidak terlihat kendur dan menua.

Baca juga  Rekomendasi Serum High End untuk Atasi Tanda Penuaan

Untuk Anda yang sedang memakai rutinitas  perawatan kulit anti-penuaan, peptida menjadi jawaban untuk digunakan selalu agar terhindar dari garis-garis halus, kulit lebih kencang dan kerutan.

Scarflover bisa menggunakan  peptida dalam bentuk serum atau pelembab yang memungkinkan bahan tersebut meresap ke dalam kulit.  Peptida bekerja dengan baik dengan bahan perawatan kulit lainnya seperti vitamin C atau asam hialuronat, sehingga mudah dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda yang sudah ada.

(HV)

Translate »