Doa Memohon Petunjuk, Ampunan, dan Rahmat Allah SWT

Doa merupakan bentuk ibadah yang sering dilakukan umat muslim, karena dengan berdoa seorang hamba meminta petunjuk, ampunan, dan rahmat Allah SWT.

Photo by Milada Vigerova on Unsplash

Scarflover, setiap kali berdoa pasti Anda merasa tenang dengan masalah yang sedang dihadapi. Inilah doa-doa memohon petunjuk, ampunan dan rahmat Allah SWT diantaranya:

رَبِّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِي بِهِ عِلْمٌ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِي وَتَرْحَمْنِي أَكُنْ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Robbi innī a’ụżu bika an as`alaka mā laisa lī bihī ‘ilm, wa illā tagfir lī wa tar-ḥamnī akum minal-khāsirīn

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari memohon kepada Engkau sesuatu yang aku tiada mengetahui (hakikat)nya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun kepadaku, dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi” (QS.Hud: 47).

Baca juga  Bacaan Doa Tolak Bala Agar Terhindar dari Musibah dan Marabahaya

 

رَبَّنَا ٱغۡفِرۡ لَنَا ذُنُوبَنَا وَإِسۡرَافَنَا فِيٓ أَمۡرِنَا وَثَبِّتۡ أَقۡدَامَنَا وَٱنصُرۡنَا عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡكَٰفِرِينَ ١٤٧

“Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”(QS. Ali Imran [3] : 147)

Baca juga  Doa Dan Dzikir yang Diamalkan Agar Wafat Dalam Keadaan Khusnul Khotimah

 

(DT)

Translate »