Ini Dia Gudeg Viral di Yogyakarta

Scraflover pasti udah gak asing sama sajian khas kota pelajar satu ini. Yups, gudeg merupakan sajian khas Jogja yang terbuat dari bahan utama nangka, lalu dikombinasikan dengan ayam suwir, telur, sambal krecek , serta tahu tempe. Gudeg ini cenderung memiliki rasa gurih manis yang enak, cocok banget untuk mengganjal perut lapar usai keliling Jogja atau untuk dijadikan oleh-oleh.

Memang belum lengkap rasanya kalau ke Jogja gak nyobain gudeg. Nah, buat Scarflover yang berniat pergi ke Jogja dan bingung mencari tempat makan gudeg yang enak, beberapa tempat ini bisa menjadi rekomendasinya!

  • Gudeg Yu Djum
image: instagram.com/gudegyudjum

Berdiri sejak 1951, Gudeg Yu Djum menjadi salah satu gudeg paling ikonik di Jogja, bahkan sudah terdengar sampai luar Jogja. Yang membuat Gudeg Yu Djum spesial adalah resepnya yang sudah turun temurun. Disini Anda dapat mencoba gudeg kering yang jadi ciri khas Gudeg Yu Djum dengan tambahan ayam kampung dan telur bebek. Wah dijamin akan membuat lidah bergoyang. Lokasinya ada di Jalan Wijilan No. 167, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Jogja.

Baca juga  Bukan Bogor! Inilah 3 Tempat Wisata Libur Lebaran Paling Seru di Jakarta

 

  • Gudeg Pawon

Gudeng rekomendasi selanjutnya adalah Gudeng Pawon. Sesuai namanya, Gudeg Pawon ini menawarkan sensasi makan gudeg yang unik. Dimana gudeg ini dimasak, dijual, disantap dan disajikan di pawon atau dapur, sehingga pengunjung bisa melihat langsung aktivitas pemilik Gugeg Pawon Jogja saat memasak dengan tungku tradisionalnya. Lokasinya berrada di Jalan Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Warungboto, Umbulharjo, Kota Jogja

 

  • Gudeg Mercon Bu Tinah
image: instagram.com/kulinerjogja

Ternyata gak semua gudeg punya cita rasa gurih dan manis saja lho Scarflover! Gudeg Mercon Bu Tinah bisa jadi pilihan Anda yang gemar makanan pedas. Anda bisa menambahkan aneka lauk pendamping untuk makan gudeg mercon ini, seperti gorengan, ayam kampung, ceker ayam, dan masih banyak lagi. Berkonsep lesehan, Gudeg Mercon Bu Tinah ini berlokasi di Jalan Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja.

Baca juga  Wisata Alam Likupang, Destinasi Super Prioritas yang Memesona

 

  • Gudeg Permata Bu Pujo

Jika Anda sedang berkeliling Jogja di malam hari dan merasa lapar, Anda bisa menyantap Gudeg Permata Bu Pujo yang buka pada malam hari ini. Gabungan rasa manis dan gurih dalam daging ayam kampung, telur serta sambal krecek yang lezat dijamin berhasil memanjakan lidah Anda. Lokasinya berada Jalan Gajah Mada, RT. 36 / RW. 07, Purwo Kinanti, Gunungketur, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Jogja. Gudeg Permata Bu Pujo ini juga harus masuk dalam daftar jujukan tempat makan gudeg Jogja Anda, ya!

 

  • Gudeg Bu Tjitro 1925
image: instagram.com/gudegbutjitro1925

Gudeg Bu Tjitro juga termasuk salah satu tempat makan gudeg andalan di Jogja lho Scarflover! Yang menarik, Gudeg Bu Tijtro menawarkan dua cara menikmati gudeg. Pertama adalah dengan menikmatinya langsung di lokasi yang bersih dan nyaman. Anda harus mencicipi satu kepal nasi punel yang ditambah gudeg setengah kering, ayam santan, dan krecek yang pedas. Dijamin ketagihan!

 

(CD)

Translate »