Bahan Alami Ini, Bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah?

Keberadaan flek hitam di wajah hampir mirip dengan jerawat, keduanya sama-sama mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman. Flek hitam biasa muncul pada wanita saat menginjak umur 30 tahun ke atas. Penyebabnya bisa bermacam-macam, ada akibat penuaan, makanan yang tidak sehat, serta paparan sinar UV berlebih. Buat Scarflover yang memiliki flek hitam di wajah, tenang karena Scarf Media punya tips cara menghilangkan flek hitam di wajah akibat penuaan dengan bahan alami. Simak ulasannya berikut ini.

  1.   Lidah Buaya
Image pexels-jean-van-der-meulen

Lidah buaya memiliki efek yang menenangkan kulit. Anda bisa gunakan produk lidah buaya berupa gel, lalu oleskan secara merata di area flek hitam berada. Tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini tiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1.   Kulit Pepaya
Baca juga  4 Strategi Efektif untuk Menurunkan Berat Badan Saat Bersepeda
Image pexels-alleksana

Khasiat dari kulit pepaya dipercaya dapat mencerahkan dan menghilangkan flek hitam di wajah, lho. Gunakan kulit pepaya bagian dalam yang sudah dibersihkan, olesi bagian yang terdapat flek hitam di wajah. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang optimal, lakukan secara rutin ya.

  1.   Masker Kentang
Image pexels-antara-verma

Selain digunakan sebagai obat penyembuh jerawat, ternyata kentang juga bisa menghilangkan flek hitam. Caranya, dengan menggunakan masker ketang yang sudah ditumbuk, lalu balurkan di bagian flek hitam. Masker kentang ini juga dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati, melembabkan, dan mencerahkan kulit.

  1.   Kunyit
Baca juga  Empat Gaya Hijaber Saat Berolahraga
hinh-le-duc-vuDXJ60mJOA-unsplash

Kandungan anti-pigmentasi dan anti-inflamasi bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Pertama, tumbuk kunyit sampai halus, ambil dua sendok teh kunyit tersebut lalu campurkan dengan susu dan air perasan lemon.

  1.   Masker Oatmeal
Jocelyn-morales-GuJ8KO4LywI-unsplash

Saat ini masker oatmeal sering dijadikan sebagai treatment kecantikan. Kandungan yang ada pada oatmeal dapat  bermanfaat untuk melembutkan dan mengatasi masalah flek hitam di wajah. Anda bisa gunakan masker oatmeal sebagai eksfoliasi untuk hilangkan flek hitam. Jangan lakukan eksfoliasi ini terlalu sering, karena akan mengakibatkan menipisnya kulit wajah.

Itulah cara hilangkan flek hitam tanda penuaan di wajah, selamat mencoba!

 

(IN)

Translate »