Bacaan Doa Tolak Bala Agar Terhindar dari Musibah dan Marabahaya

Berdoa merupakan kegiatan berkomunikasi antara manusia dengan Sang Pencipta. Saat berdoa kita meminta perlindungan agar terhindar dari segala musibah dan berbagai hal buruk lainnya.. Kekuatan dari do’a tersebut dapat bernilai besar dan kemungkinan akan diijabah atau terkabul. Maka dari itu, kita perlu bersungguh-sungguh dalam meminta permohonan. 

 

Ada pun do’a yang dapat menjauhkan kita dari segala penyakit dan marabahaya yaitu do’a tolak bala. Do’a tolak bala dapat dilakukan sehabis sholat 5 waktu. Saat sedang pandemi seperti ini, kita harus rajin-rajin panjatkan do’a tolak bala agar terhindar dari wabah virus covid yang merajalela. Berikut merupakan do’a tolak bala sekaligus arti yang dapat Scarflover baca sehabis sholat.

Baca juga  Keutamaan 9 Hari Puasa di Bulan Dzulhijjah

 

اَللَّهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا الْغَلاَءَ وَالْبَلاَءَ وَالْوَباَءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَائِدَ وَالْمِحَنَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بُلْدَانِ اْلمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allahummadfa’ ‘annal ghalaa’a wal balaa’a wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkara was suyuufal mukhtalifata wasy syadaa’ida wal mihana maadhahara minhaa wa maabaathana min balaadinaa haadhaaa khaassatan wa min buldaanil muslimiina aammatan. Innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir

Baca juga  Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah

Artinya: 

“Ya Allah Tuhan kami. Hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemunkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.”

(IN)

Translate »