Apakah Air Selada Bisa Mempercepat Tidur?

144

Aplikasi yang sedang tren saat ini adalah TikTok, semua kalangan pastinya mempunyai akun tersebut. Pada aplikasi TikTok semua informasi pasti didapatkan.

Saat ini TikTok sedang trending menginformasikan bahwa secangkir air selada panas sebelum tidur adalah kunci untuk tertidur dengan cepat. Dalam video yang dibagikan oleh Shapla Hoque di akun TikToknya yang kini telah dilihat setidaknya 7,1 juta kali.

Photo by Zohre Nemati on Unsplash

Michael Breus, PhD, seorang psikolog klinis dan penulis beberapa buku tentang tidur, termasuk The Power of When, menunjukkan bahwa penelitian ini tidak banyak mendukung hipotesis bahwa air selada bekerja sebagai bantuan tidur karena berbagai alasan.

Salah satunya, dia mencatat bahwa ekstrak selada bukanlah yang membuat tertidur lebih cepat, tetapi membantu untuk tidur lebih lama.

Apakah resikonya jika mencoba minuman selada?

Meminum air selada tidak memiliki resiko berbahaya pada kesehatan tubuh, namun Scarflover jika Anda mencobanya ada pilihan alami yang lebih baik dan lebih efektif untuk menginduksi tidur dari pada minum air selada yang dibuat hanya dengan beberapa daun selada.

Menurut Ilmu Pengetahuan Tentang Air Selada untuk Tidur?

Tidak seperti banyak tren TikTok lainnya, sebenarnya ada beberapa ilmu di balik selada sebagai bantuan tidur. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Mei 2017 di jurnal Food Science Biotechnology telah banyak dikutip dalam mendukung air selada untuk meningkatkan kualitas tidur. Studi secara khusus menemukan bahwa beberapa varietas ekstrak selada, khususnya Romaine merah, menginduksi peningkatan durasi tidur lebih lama.

(DT)