Alasan Pendidikan Bagi Perempuan Itu Penting!

Perempuan dan pendidikan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Karena sudah sejak jaman dahulu, emansipasi wanita sudah disebutkan oleh Kartini. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), emansipasi merupakan pembebasan dari perbudakan, persamaan hak dalam berbagai kehidupan masyarakat. Seperti persamaan hak kaum perempuan dengan kaum laki-laki.

Image by Stacey Kennedy from Pixabay

Sedangakan emansipasi wanita merupakan proses pelepasan diri para wanita dari kedudukan sosial ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan untuk berkembang dan untuk maju.

Lalu, apa alasan pendidikan itu penting untuk perempuan?

1. Berkesempatan memiliki karier yang lebih baik

Siapa yang tidak ingin memiliki karir yang baik. Apalagi, saat usia muda sudah memiliki segalanya. Namun yang perlu diingat ialah, hidup bukan perlombaan. Mungkin mereka yang sudah memiliki karir yang baik sudah merencanakan lebih awal daripada Anda. Untuk itu, fokuslah pada pendidikan bila Anda ingin memiliki kesempatan karir yang baik.

Baca juga  Resep Nasi Bakar Ayam Pedas, Santapan Nikmat di Malam Hari
2. Membantu finansial keluarga dimasa depan

Selama mengejar pendidikan tentu tidak ada yang sia-sia. Dengan adanya ilmu atau skill yang didapatkan selama mengejar pendidikan. Itu bisa menjadi modal utama dalam menghasilkan pendapatan. Salahsatunya menjadi guru les private. Semua pasti tidak ada yang sia-sia selama Anda menikmati proses kehidupan.

Baca juga  5 Ide Hampers Lebaran Kekinian Ini Anti Mainstream, Patut Coba!
3. Bukti bahwa perempuan sosok hebat

Zaman sekarang, sudah banyak para perempuan hebat salahsatunya dalam hal pendidikan. Namun, hal ini bukan bermaksud untuk menyaingi sosok pria yang dikenal sebagai pemimpin. Perempuan yang hebat disini diartikan agar dapat menjadi partner dalam setiap perjalanan. Baik perjalanan pribadinya maupun perjalanan bersama calon hidupnya nanti.

4. Sebagai bekal untuk mendidik anaknya

Selain pendidikan yang diraih perempuan untuk dirinya, namun ada pepatah yang mengatakan bahwa Ibu merupakan madrasah pertama bagi anaknya.  dengan maksud bahwa, peran Ibu begitu besar dalam mencetak generasi emas.

(TS)

Translate »