5 Rekomendasi Acne Patch Terbaik Untuk Serap Jerawat

Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat, salah satunya dengan menggunakan acne patch.Acne patch atau  plester jerawat merupakan produk yang berfungsi untuk mengatasi jerawat yang banyak digunakan di Korea Selatan.

Di Indonesia sendiri, pengguna acne patch juga semakin banyak, karena terbukti efektif untuk mengatasi jerawat. Bahan aktif di dalamnya mampu melindungi area kulit yang berjerawat, serta mempercepat proses penyembuhannya.

Acne patch yang memang berfungsi untuk menutupi jerawat tersebut dapat melindungi jerawat dari  kontaminasi bakteri dan faktor eksternal lainnya yang bisa memperparah kondisi jerawat.

Selain itu, acne patch juga berfungsi untuk menyerap sekresi jerawat, misalnya jerawat yang sudah matang yang memiliki nanah. Nah, penggunaan acne patch ini juga berfungsi agar Anda tidak sengaja menyentuh jerawat yang nantinya akan memperburuk jerawat tersebut.

Untuk itu, berikut terdapat 5 rekomendasi acne patch terbaik yang bisa menjadi pilihan Scarflover!

 

COSRX AC Collection Acne Patch.

image: instagram.com/cosrx_indonesia/

AC Collection Acne Patch ini memiliki bentuk oval dengan tiga pilihan sekaligus dalam satu kemasan: 23 x 15 mm x 8 / 16 x 11 mm x 9 / 13 x 9 mm x 9.⁣Produk  ini terbukti efektif menyerap nanah dan sebum di area yang berjerawat. Kandungan   Hydrocolloid Dressing akan membuat kulit Anda tetap lembap dan bebas bekas jerawat kering.

Baca juga  Apakah Benar Susu Dapat Menyebabkan Jerawat?

Kemasan yang resealable ini pun memudahkan penggunanya untuk tetap  menjaga produk ini tetap higienis. Sehingga cocok sekali untuk membawanya saat travelling.

 

Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch

image: eBay

Produk acne patch yang mengandung salicylic acid dan tea tree oil ini terbukti ampuh dalam membunuh bakteri. Tidak hanya itu, kandungan grape seed extract-nya juga membantu mengurangi iritasi yang membantu jerawat sembuh lebih cepat. Anda bisa menggunakan acne patch ini selama 8-12 jam pada malam hari.

3M Nexcare Acne Cover Ladies

image: tokopedia

Sudah ada sejak lama, produk Acne Cover dari Nexcare ini menjadi salah satu favorit bagi para acne fighter. Produk ini  terbuat dari bahan non-chemical hydrocoloid dressing yang berbahan dasar air yang dapat menyerap isi jerawat hanya dalam waktu 8 jam saja! Produk ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit loh, Scarflover.

Baca juga  Inilah Cara Mengetahui Apa yang Ingin Diberitahukan Kulit Anda kepada Anda

 

Derma Angel Acne Patch for Day and Night

image: shopee

Derma Angel memiliki 3 klaim dalam produk acne patch-nya yaitu,  menyamarkan, menyembuhkan, dan melindungi jerawat. Terbuat dari bahan elastis, tipis, dan transparan, acne patch ini dapat menutupi jerawat dengan baik.

Produk ini mempunyai 2 jenis acne patch, day patch dan night patch. Perbedaan dari 2 varian ini ialah varian day patch memiliki patch yang tipis, sehingga dapat digunakan bersama makeup. Sedangkan varian night patch memiliki keunggulan daya serap minyak juga cairan yang lebih tinggi dengan varian yang lebih tebal.

 

Nourish Acne Plast

image: blibli

Nourish Acne Plast  juga menjadi salah satu acne patch yang sangat efektif untuk menyamarkan jerawat saat digunakan. Acne patch ini juga dapat melindungi jerawat dari debu dan mengempiskannya tanpa meninggalkan bekas.

(HV)

Translate »