5 Buah Ini Ampuh Putihkan Gigi Secara Alami

Selain menyehatkan tubuh, ada juga buah yang dapat dijadikan sebagai pemutih gigi secara alami. Tentu gigi yang sehat dan terlihat putih menjadi impian setiap orang. Perlu perawatan yang ekstra untuk menghasilkan gigi putih alami. Saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan pemutih gigi dengan harga yang menguras kantong. Untuk itu, beberapa pilihan buah ini dapat membantu Scarflover memutihkan gigi secara alami, berikut ulasan lengkapnya.

1.  Stroberi

image: unsplash

Kandungan Vitamin C yang ada pada buah stroberi dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami. Selain itu, Buah stroberi juga mengandung banyak air dan serat yang dapat membantu mengurangi plak pada gigi. Caranya, Anda bisa hancurkan buah stroberi dengan blender, lalu gosokkan pada gigi secara menyeluruh. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa campurkan buah stroberi ke dalam pasta gigi, lalu gosok setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga  Hati-hati Menatap Gawai Terlalu Lama Dapat Menyebabkan Cybersickness

 

2. Lemon

image: unsplash

Lemon memiliki kandungan asam yang baik bagi kesehatan gigi. Karena zat asam yang ada pada lemon dapat meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan gigi secara alami. Anda bisa campurkan perasan lemon dengan garam dan tambahkan sedikir baking soda. Oleskan campuran tersebut pada gigi, lalu bungkus dengan aluminium foil. Tunggu 2 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

 

3. Apel

image: unsplash

Dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin, Anda sudah bisa mendapatkan gigi putih secara alami. Berkat kandungan zat asam yang ada pada apel dapat membunuh bakteri jahat penyebab bau mulut. Konsumsi apel juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan gigi dan menyehatkan gusi. Jadi, mulai sekarang harus rajin konsumsi buah apel ya Scarflover.

Baca juga  Rekomendasi Makanan yang Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh 

 

4. Nanas

image: unsplash

Selain terkenal dengan rasanya yang menyegarkan, ternyata buah nanas juga bisa memutihkan gigi secara alami, lho. Nanas mengandung enzim bromelain yang berfungsi untuk menghilangkan lapisan plak yang ada di permukaan gigi. Enzim bromelain juga menjadi bahan dasar dalam pembuatan pasta gigi, lho. Kandungan air dalam nanas juga dapat meningkatkan produksi air liur yang membantu bersihkan gigi, seperti paket komplit ya nanas.

 

5. Pisang

image: unsplash

Buah pisang memiliki kandungan mineral tinggi yang baik untuk kesehatan gigi. Agar mendapatkan gigi putih alami, Anda bisa menggosokan kulit pisang pada gigi selama dua menit. Lakukan cara ini dengan rutin agar gigi menjadi putih dan bersih.

 

(IN)

Translate »