Tips Menyamarkan Bopeng Bekas Jerawat

Permasalahan mengenai jerawat memang tidak ada habisnya. Mulai dari produksi minyak berlebih, pori-pori besar, hingga bopeng bekas jerawat. Salah satu permasalahan besar yaitu bopeng bekas jerawat yang kadang susah hilang dan membuat tidak nyaman. 

Sebagian orang merasa bopeng bekas jerawat dapat merusak penampilan dan membuatnya tidak percaya diri. Buat Scarflover yang merasa bopeng bekas jerawat mengganggu, ada tips nih mengatasi bopeng bekas jerawat yang membandel. Berikut ulasannya!

Gunakan Krim Wajah

image: pexels

Hal pertama yang dapat dilakukan yaitu menggunakan krim wajah. Tekstur dari krim yang lembut dan kandungan bahan yang telah teruji khasiatnya dapat mengatasi bopeng bekas jerawat, loh. Hal ini terbukti ampuh untuk menyamarkan bopeng bekas jerawat. Usahakan pilih krim wajah yang cocok di kulit ya. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, aplikasikan krim secara teratur.

Baca juga  Tumbuhnya Jerawat Pada Wajah Bisa Menjadi Tanda Kesehatan Anda Terganggu

 

Pijat Wajah

image: pexels

Lakukan pijat wajah untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara ini dapat membantu mengurangi inflamasi dan meningkatkan sirkulasi pada kulit, loh. Namun, pijat wajah tidak sepenuhnya dapat menghilangkan bekas bopeng secara langsung. Akan tetapi, jika Scarflover pernah melakukan terapi perawatan kulit, maka pijat wajah dapat dijadikan sebagai pelengkap dari rangkaian perawatan yang ada.

Baca juga  Menggunakan Micellar Water Sebagai Pengganti Face Wash, Bolehkah?

 

Laser Fraksional

image: pexels

Cara menyamarkan bekas bopeng lainnya yaitu dengan bantuan medis atau laser fraksional. Jenis perawatan ini mirip seperti terapi perawatan kulit. Biasanya laser fraksional digunakan untuk merangsang regenerasi kulit pada bekas luka, dengan cara mengarahkan pada bopeng bekas jerawat di wajah. Hal tersebut akan menghasilkan pertumbuhan sel yang baru dan dapat menyamarkan bopeng bekas jerawat. Cara ini dinilai ampuh dan banyak dilirik oleh sebagian orang dengan permasalahan yang serupa.

Itulah beberapa cara menyamarkan bopeng bekas jerawat diwajah. Selamat mencoba, Scarflover!

(IN)

Translate »