Serahkan Hasil Donasi ke MUI, Selebgram Fadil Jaidi Bantu Pembangunan Rumah Sakit di Palestina

Hingga kini Palestina masih terus digempur oleh tentara Israel. Banyaknya korban jiwa serta berbagai macam penderitaan masyarakat Palestina yang ditimbulkan dari serangan tersebut, menuai kemarahan sejumlah warga dunia. Sejumlah aksi demo dilakukan masyarakat di berbagai dunia demi mendukung dihentikannya serangan brutal yang dilakukan Israel dan memperjuangkan hak asasi masyarakat Palestina.

Salah satu aksi yang ramai dilakukan masyarakat adalah dengan mengumpulkan donasi. Hal ini yang juga dilakukan oleh selebgram kenamaan sekaligus youtuber, Fadil Jaidi. Tercatat melalui platform kitabisa.com Fadil Jaidi berhasil kumpulkan donasi sebesar Rp7,3 miliar dalam kurun waktu satu minggu.

Baca juga  Vivi Zubedi Beri Dukungan Terhadap Palestina Melalui Hurriya Scarf

Melalui akun instagramnya, Fadil Jaidi menyampaikan bahwa donasi yang dikumpulkan akan dibagi ke beberapa lembaga yang berwenang di Indonesia, salah satu lembaga tersebut adalah MUI.

Melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fadil menyerahkan donasi sebesar 3 miliar yang diterima langsung di kantor pusat MUI Jakarta.

Aku ke Majelis Ulama Indonesia @muipusat buat nyalurin bantuan Rp3 miliar. Alhamdulillah di sana disambut langsung sama Sekjen dan Ketua Umum  MUI, berkah anak soleh,” kata Fadil Jaidi dalam unggahannya di Instagram kemarin.

Baca juga  Bank Syariah Merger untuk Peningkatan Kualitas Lebih Baik
image: instagram.com/faidljaidi

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa donasi 3 Miliar yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pembangunan rumah sakit di Hebron, Palestina. Di bangunnya rumah sakit tersebut, diharapkan tidak hanya bermanfaat untuk menolong pengobatan warga Palestina dalam jangka pendek tetapi juga dalam jangka panjang.

Diketahui bahwa MUI melalui Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional (HLNKI) sejak 2020 terus mendorong pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron Palestina. Pembangunan rumah sakit ini merupakan bentuk nyata komitmen dan dukungan yang besar bangsa Indonesia terhadap penderitaan rakyat Palestina.

(CD)

Translate »