Rekomendasi 5 Kopi Indonesia yang Populer di Dunia

Scarflover, zaman sekarang kopi semakin menjadi favorit banyak orang ya. Mulai dari kalangan orang dewasa hingga anak muda. Selain itu, kopi juga semakin beragam dan mudah ditemukan.

Apalagi, mengingat banyak anak muda yang terinspirasi membuat bisnis kopi dengan nama-nama menu yang unik.

Menurut survei Fore Coffee melalui gramedia 2020, waktu terbaik untuk minum kopi ialah 46% disiang hari, 20% di pagi hari, 20% di sore hari, 12% di malam hari. Dengan rata-rata 1-2 gelas kopi.

Lalu, apa saja sih jenis kopi yang populer di Dunia? Berikut Scarf Media rangkum untuk ScarfLover pecinta kopi!

Baca juga  Kesegaran Es Teh Jahe Chamomile Pada Resep Berikut

1.Kopi Gayo

Image : Bukalapak.com

Scarflover tahu kopi Gayo gak? Kopi gayo memiliki tekstur kopi yang terbilang encer, tidak terlalu pekat, dan tingkat keasamannya seimbang.

2. Kopi Toraja

Selain kopi gayo, ada kopi Toraja nih Scarflover. Kopi toraja ini terkenal dengan tingkat keasaman yang rendah dan ada sensasi pahit yang terasa saat kopi diteguk, tapi Anda pecinta kopi tidak perlu khawatir, karena sensasi pahit akan hilang tanpa meninggalkan aftertaste effect.

3. Kopi Jawa

Image : jeniskopidunia.id

Sudah dikenal di dunia sejak zaman kolonial karena aroma rempahnya yang tipis, tapi memiliki cita rasa yang kuat juga manis.

Baca juga  Jangan Dibuang, Ini Dia Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui!

4. Kopi Kintamani

Imgae ; kintamani.id

Salah satu kopi yang berbeda dengan yang lain ialah kopi kintamani. Karena rasanya cenderung asam dan segar seperti ada rasa buah-buahan dengan tingkat keasaman dan kekentalan sedang. Wah, penasaran gak sih kopi rasa buah-buahan? Wajib coba nih.

5. Kopi Sidikalang

Image : kopisidikalang.com

Kopi Indonesia layaknya kelas negara luar, Kopi Sidikalang. Kopi ini bertekstur paling halus di antara kopi lainnya yang ada di dunia bahkan sering disandingkan dengan kopi dari Brazil karena disebut mampu menandingi. Wow, mantap!

 

(TS)

Translate »