Ragam Olahan Menu Jengkol, Yang Wajib Anda Coba!

Untuk mengkonsumsi jengkol memang butuh banyak pertimbangan. Jika dimakan takut bau mulut namun, bila tidak dimakan sangat menggiurkan diperut.

Terlepas dari bau nya yang bisa mengganggu orang disekitar kita, Anda bisa mencoba ragam menu olahan jengkol yang mungkin belum pernah Anda coba.

Berikut Scarf Media rangkum untuk Scarf Lover pecinta jengkol yang dapat menambah nafsu makan.

1. Jengkol Semur

Image instagram @endahsure

Bagi Scarf Lover yang tertarik dengan jengkol namun tidak suka pedas, Anda bisa mengolahnya menjadi semur jengkol. Karenanya, ini merupakan campuran dari kecap manis sehingga menghasilkan rasa yang manis bukan pedas. Anda juga dapat menambahkan topping lain selain jengkol. Seperti daging atau kentang yang telah direbus.

Baca juga  Yuk Cari Tahu Membuat Konten Viral Untuk Usaha

2. Jengkol Balado

Image Instagram @seafood_kuy_jatibening

Bagi Scarf Lover pecinta jengkol dan pedas, jengkol balado cocok sekali menjadi menu referensi olahan Anda. Karenanya, ini merupakan perpaduan cabai merah dengan gurihnya jengkol yang telah direbus empuk sehingga dapat meningkatkan selera makan Anda.

3. Jengkol Rendang

Image instagram @dapuruniola

Rendang jengkol mungkin sudah terdengar klasik di telinga Scarf Lover. Namun rendang jengkol tetap menjadi menu pilihan favorite bagi masyarakat Indonesia umumnya.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Dibalik Trennya Model Tas Transparan

4. Jengkol Goreng Krispy

Image instagram @dapurnamee

Ayam krispy, jamur krispy dan tahu krispy mungkin sudah sering Anda coba. Namun, pernahkah Anda mencoba jengkol goreng krispy? Jika belum, cobain deh Scarf Lover! Rasanya tidak kalah dengan campuran lainnya. Tentu cara membuat jengkol goreng krisp sangatlah mudah. Anda tinggal balurkan tepung ke jengkol yang telah di rebus kemudian goreng deh. Sebagai tambahan terakhir, Anda dapat menyajikannya dengan saus sesuai selera.

(TS)

Translate »