Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksin Untuk Karyawan Beserta Keluarga

Pada Selasa 18 Mei 2021, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 Gotong Royong di PT Unilever Indonesia yang berada di kawasan Industri Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Image by Daniel Schludi on Unsplash

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan pemberian dosis pertama jenis vaksin Sinopharm yang rencananya akan diberikan pada 320 pekerja dan menyasar pada 10 ribu orang termasuk pekerja beserta keluarganya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyapa seluruh tempat pada 18 lokasi berbeda di perusahaan atau pabrik yang terletak di wilayah kawasan Industri Jabodetabek dan sekitarnya secara virtual.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan Bapak Ibu sekalian, vaksinasi gotong royong telah dimulai”, ujar Presiden Joko Widodo melalui secara virtual.

Baca juga  Wajib Tahu! Resiko Tidak Vaksin Covid-19

Kegiatan vaksinasi ini kedatangan Kepala Negara guna memastikan proses vaksinasi perdana dapat berjalan secara lancar. Selain itu, kegiatan yang digelar ini juga bertujuan agar segera memutus penyebaran wabah virus Covid-19 yang sedang merajalela dalam negeri.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar seperti saat ini, Presiden berharap para pekerja di kawasan industri dapat terlindungi dari ancaman virus Covid-19. Sehingga dapat kembali produktif dan aman dalam beberapa waktu ke depan.

“Kita harapkan semuanya nanti terlindungi dari penyebaran virus dan kawasan-kawasan industri bisa bekerja lebih produktif” Ujar Joko Widodo Presiden Republik Indonesia. 

Baca juga  Tidak Hanya Membunuh kuman, Hand Sanitizer Ini Juga Melembapkan

Dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, tentu dilandasi oleh Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021 tentang Vaksinasi Gotong Royong. Yang merupakan program vaksinasi untuk karyawan, karyawati, keluarga dan individu. Sedangkan untuk pembiayaannya, ditanggung kepada badan hukum atau badan usaha penyelenggara vaksinasi itu tersebut alias gratis tanpa dipungut biaya.

Bagi Scarf Lover yang belum melaksanakan vaksinasi, Segera lindungi diri dan keluarga dengan daftarkan diri Anda guna memutus rantai virus Covid-19. 

(TS)

Translate »