Muslim Pro x UNICEF, Luncurkan Donasi untuk Kesejahteraan Anak-anak

39

Sebagai rasa syukur atas pencapaian dari kampanye Khatam Quran Muslim Pro yang telah melebihi ekspektasi, aplikasi Muslim Pro ingin meluncurkan donasi yang dikolaborasikan dengan UNICEF dan juga organisasi filantropi Islam Indonesia Dompet Dhuafa untuk mendukung kebutuhan pendidikan anak- anak – sejalan dengan tujuan kampanye Khatam Quran dan tujuan untuk menyekolahkan anak-anak yang kurang beruntung di Yaman dan Indonesia.

“Meski kampanye Khatam Quran hanya untuk Ramadan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang berterusan bagi masyarakat. Respon terhadap fitur Khatam sangat mengesankan, dan minggu ini, lebih dari 7.000 individu dan kelompok telah menyelesaikan bacaan Al-Quran mereka. Atas semua bacaan ini berarti bahwa Muslim Pro dapat membantu pendidikan ratusan anak yang kurang beruntung dan rentan di Yaman dan Indonesia,” ujar Zahariah Jupary, Head of Community for Muslim Pro.

Sekitar 80% dari populasi dan lebih dari 12 juta anak di Yaman saat ini tengah membutuhkan uluran tangan. Dari mulai kerusakan sekolah, rumah sakit yang mana sangat menyulitkan mobilitas mereka untuk mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan.

Selain mendukung kebutuhan tanggap darurat bagi anak-anak yang memiliki akses makanan dan air yang sangat terbatas, seruan UNICEF bertujuan untuk melihat perkembangan jangka panjang negara dan masa depan anak-anaknya. Sekitar 8,1 juta anak perempuan dan laki-laki usia sekolah membutuhkan bantuan Pendidikan dalam Keadaan Darurat (Education in Emergency / EiE) di seluruh Yaman. Lebih dari 2,2 juta anak di Yaman tidak bersekolah.

Selain itu, adapula donasi lain dari perusahaan Muslim Pro kepada organisasi amal Islam yang berbasis di Indonesia Dompet Dhuafa (dompetdhuafa.org) akan mendukung program pra-sekolah yang melayani anak-anak Muslim berusia tiga hingga lima tahun, di Bogor, Indonesia selama satu tahun.

Dimana nantinya program tersebut akan menyasar para keluarga yang kurang mampu agar anak-anak mereka bisa kembali bersekolah  yang berakar pada nilai-nilai Islam. Muslim Pro juga akan mendonasikan bingkisan Ramadan (berupaperlengkapan sekolah dan Al-Quran) kepada 250 siswa di E-Tahfidz School Dompet Dhuafa, sebuah program SMA Islam gratis untuk siswa berprestasi dari latar belakang kurang mampu.

Bagi para pengguna Muslim Pro bisa ikut berdonasi ke UNICEF melalui link berikut https://help.unicef.org/yemen/muslim-pro

(AA)