Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Sudah bukan rahasia lagi jika mengonsumsi kacang-kacangan akan membawa dampak baik bagi tubuh. Salah satunya karena banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk pencernaan.

Salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak dikonsumsi adalah kacang almond. Kacang almond bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dikreasikan ke dalam menu makanan atau minuman lain.

Mengutip Healthline, berikut adalah ragam manfaat dari kacang almond yang harus Anda ketahui.

  1. Tinggi antioksidan

Almond mengandung antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel Anda dari kerusakan oksidatif, penyumbang utama penuaan dan penyakit.

  1. Menurunkan tekanan darah
Baca juga  Kandungan Nutrisi yang Terdapat Pada Selai Kacang

Kadar magnesium yang rendah sangat berkaitan dengan tekanan darah tinggi, yang menunjukkan bahwa almond dapat membantu mengontrol tekanan darah.

  1. Dapat menurunkan kadar kolesterol

Mengonsumsi satu atau dua genggam kacang almond per hari dapat menyebabkan penurunan ringan kolesterol LDL “jahat”, yang berpotensi mengurangi risiko penyakit jantung.

  1. Kaya akan vitamin E

Almond adalah salah satu sumber vitamin E terbaik dunia. Mendapatkan banyak vitamin E dari makanan dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

  1. Bisa mengontrol gula darah
Baca juga  Penyebab Heartburn Saat Hamil

Almond sangat tinggi magnesium, mineral yang tidak cukup banyak orang dapatkan. Asupan magnesium yang tinggi mungkin menawarkan perbaikan besar untuk sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.

Banyak sekali bukan manfaat dari kacang almond? Nah, salah satu cara mengonsumsinya adalah dengan mencampurnya menggunakan susu.

image: healthy u – creativethings.id

Akan tetapi Anda tak perlu repot untuk membuatnya sendiri karena di creativethings.id ada pilihan susu almond yang sehat dan menyehatkan, salah satunya adalah dari brand Healthy U dan Zubair Homemade.

image: Zubair homemade – creativethings.id
Translate »