Jelang Lebaran, Anies Pastikan Harga Kebutuhan Pangan Stabil

79

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga-harga bahan pokok biasanya mengalami lonjakan. Tak jarang masyarakat banyak mengeluhkan hal tersebut. Akan tetapi, berbeda haknya dengan tahun ini.

Demi memastikan hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan jajaran lain serta BUMD Pasar Jaya dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia meninjau langsung keadaan pasar.

Pasar yang dituju antara lain Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat.

image: PPID DKI Jakarta

Kunjungannya tersebut dilakukan untuk memantau langsung penertiban protokol kesehatan dan serta memastikan harga-harga kebutuhan jelang Idul Fitri.

“Kita ingin pastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idulfitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil,” paparnya

image: PPID DKI Jakarta

Tak lupa juga Anies ikut mengingatkan pada warga Jakarta yang ingin mengunjungi pasar berbelanja kebutuhan Idul Fitri.

“Saya meminta kepada semua, nomor satu bahwa tas sendiri, supaya mengurangi plastik sekali pakai, yang kedua selalu pakai masker, ketiga, bila datang tempatnya penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat,” ujar Anies.

(AA)