Tel Aviv, Israel Ucapkan Ramadan Kareem

25

Di tengah konflik Israel dan Palestina yang masih berlanjut hingga saat ini, rupanya ada kabar yang mengejutkan publik datang dari kota terbesar kedua Israel, Tel Aviv yang mengucapkan Ramadan Kareem dalam bahasa Ibrani dan Arab. Pesan ini disampaikan lewat video tron dengan tulisan merah dan ungu di Balai Kota Tel Aviv. Lalu disebarluaskan oleh Twitter resmi @TelAviv pada Sabtu malam (18/04/2021).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa belakangan ini Israel telah melakukan berbagai pelanggaran kepada saudara Palestina yang sedang menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

Namun, hadirnya video tersebut menyita perhatian publik khususnya warga Muslim. Kendati demikian, video ini juga menyebutkan Jaffa sebagai salah satu kota tertua Israel yang mayoritas penduduk berasal dari Arab. Melansir dari The Jerusalem Post, rupanya ini sudah sering adanya penampilan video dari depan gedung.

Seperti memperingati Ramadan dan Hannukah beserta hari-hari penting seperti Hari Pemilu Israel. Gedung tersebut juga sempat mengibarkan bendera AS mengingat Perjanjian Abraham di Washington, AS dan pemberontakan 6 Januari di Gedung Capitol, AS. 

Tak hanya itu, bendera Lebanon pernah berkibar untuk mengenang tragedi dari ledakan di Pelabuhan Beirut, Lebanon pada Agustus 2020.

(BR)