Semangat Khatam Alquran Lewat Fitur Terbaru dari Muslim Pro

Seluruh umat Islam di dunia menyambut Ramadan dengan sukacita. Tentunya, karena bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dimana seluruh umat berlomba-lomba mengerjakan kebajikan. Banyak hal yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan, salah satunya adalah mengkhatamkan Alquran.

Demi memudahkan hal tersebut, aplikasi Muslim Pro membekali para pengguna dengan menambahkan fitur terbaru yakni pengkhatam Alquran. Hal tersebut bertujuan untuk mendorong pengguna membaca keseluruh Alquran dalam 30 hari serta mengubah niat baik menjadi tindakan yang positif.

Fitur khatam yang terbaru memungkinkan pengguna untuk mengelola progress membaca Al-Quran secara individu maupun berkelompok, menyatukan umat Islam melalui grup baca Al-Quran bersama selama pandemi Covid-19 ini.

Baca juga  Bagaimana Kiat Memilih Teman di Era Medsos?

Head of Community Muslim Pro, Zahariah Jupray menyebut bahwa pandemi Covid-19 membuat kita semua terpaksa harus berpisah dari keluarga dan juga teman. Maka dari itu, dengan hadirnya fitur terbaru ini, memungkinkan pengguna yang jauh bisa mengaji bersama sehingga merasa lebih dekat.

Lewat sebuah kampanye global #UnitedinKhatam, Muslim Pro memiliki target capaian 10.000 penyelesaian pengkhataman Alquran dari seluruh pengguna selama bulan Ramadan.

Tentunya, dengan adanya fitur terbaru ini membuat kegiatan tadarus Alquran menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Karena selain bisa membaca Alquran, bisa juga untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya, menetapkan bagian atau Juz untuk dibaca oleh kelompok, serta mendorong anggota untuk menyelesaikan bacaan yang ditugaskan kepada mereka.

Baca juga  Hal Ini Bisa Menandingi Keutamaan Tahajud dan Puasa

Bagi para pengguna yang telah mengkhatamkan Alquran, juga bisa digunakan sebagai bagian dari sedekah atau menyumbang secara tidak langsung. Aplikasi Muslim Pro bertekad untuk bisa memberikan pendidikan kepada anak-anak di berbagai negara di dunia agar program khatam Quran ini dapat memberi berdampak positif yang berkepanjangan bagi masyarakat.

“Inisiatif amal ini akan memungkinkan Muslim Pro dan penggunanya untuk menyumbang kepada komunitas umat muslim untuk tujuan pendidikan anak-anak – bisa dalam bentuk pendidikan reguler atau pendidikan agama seperti kelas membaca Al-Quran,” ujar Zahariah Jupray.

(AA)

Translate »